Tuesday, June 22, 2021
HMMPS PGSD Universitas Bung Hatta Buka Pendaftaran Komunitas Olahraga dan Seni

HMMPS PGSD Universitas Bung Hatta Buka Pendaftaran Komunitas Olahraga dan Seni



WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMMPS-PGSD) Universitas Bung Hatta sedang membuka perekrutan komunitas olahraga dan seni. Pendaftaran ini telah dibuka sejak 07 Juni 2021, Selasa (08/06/2021).

Komunitas olahraga dan seni ini bertujuan untuk mewadahi bakat mahasiswa Program Studi (Prodi) PGSD dan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa PGSD. Komunitas ini juga bertujuan untuk mempersiapkan penampilan atau perlombaan di dalam maupun luar kampus sebagai ajang perkenalan dan promosi prodi PGSD.

Kegiatan komunitas olahraga dan seni ini akan disesuaikan dengan kondisi. Mengingat keadaan yang sepertinya belum kondusif untuk tatap muka, oleh karena itu kegiatan komunitas ini dilakukan melalui media online dan akan mengadakan pertemuan langsung secara tatap muka pada bulan September mendatang.

Muhammad Alfikri, ketua HMMPS-PGSD mengatakan, komunitas ini memiliki sedikit persamaan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Ada sedikit persamaan dengan UKM yaitu pada konteks olahraga dan seni. Namun di komunitas ini sendiri hanya terdapat musik dan tari yang masuk dalam komunitas seni. Futsal, tenis meja, dan catur ymasuk dalam komunitas olahraga dan komunitas ini dikhususkan untuk mahasiswa PGSD,” jelasnya

Muhammad Alfikri mengharapkan, adanya komunitas ini dapat meningkatkan jiwa kekeluargaan antar masyarakat PGSD bahkan selingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Semoga dengan bergabungnya masyarakat PGSD ke komunitas ini, bisa mewadahi minat dan bakat, terjalinnya silaturahmi serta meningkatnya jiwa kekeluargaan baik itu di PGSD maupun selingkup FKIP. Dan semoga dengan adanya komunitas ini, dapat membuat harum nama PGSD baik di luar maupun dalam kampus pada saat mengikuti kompetisi atau pun perlombaan,” harapnya.

Cara mendaftar ke komunitas ini cukup mudah yaitu, terbuka untuk seluruh mahasiswa program studi PGSD angkatan 2018, angkatan 2019, dan angkatan 2020. Dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah tertera di bio instagram HMMPS-PGSD @hmmpspgsdubh_ atau langsung mengunjungi link pendaftaran https://forms.gle/2g1dzaTzHY4FoWe59. 

Info lebih lanjut bisa mengunjungi instagram HMMPS-PGSD.

(Cawan WP : Jelita Maharani)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai