Tuesday, June 22, 2021
UKM-Olahraga Proklamator Adakan Wawancara Calon Anggota Baru Secara Offline dan Online

UKM-Olahraga Proklamator Adakan Wawancara Calon Anggota Baru Secara Offline dan Online



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar wawancara offline dan online gelombang kedua untuk Calon Anggota (Caang) angkatan 2020. Kegiatan ini dilaksanakan pada platform Zoom dan di Sekretariat UKM-Olahraga Proklamator, Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, pada Sabtu (05/06/2021).

Wawancara offline dan online ini bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat Caang. Selain itu, wawancara ini juga bertujuan untuk mencari bibit yang nantinya dapat dijadikan sebagai atlet profesional pada bidangnya masing-masing. Baik untuk mengharumkan nama jurusan, fakultas, universitas, maupun diri sendiri.

Ketua Pelaksana (KP) wawancara offline dan online UKM-Olahraga Proklamator, Dodo Solyus Prayoga mengungkapkan wawancara dibagi menjadi dua cara dikarenakan situasi pandemi dan mempertimbangkan tempat tinggal Caang yang masih berada di luar daerah. Ia merasa bangga kepada Caang meski dalam kondisi pandemi seperti ini semangat mereka untuk mengikuti organisasi tidak surut.

“Mempertimbangkan berdasarkan tempat tinggal Caang, sebab itulah wawancara ini dilaksanakan dalam dua cara yakni offline dan online. Walaupun dalam kondisi seperti ini, saya merasa bangga kepada Caang karena tingginya antusias mereka mengikuti wawancara offline maupun online. Semoga para Caang semangat dalam mengikuti UKM-Olahraga Proklamator serta dapat menyalurkan minat dan bakatnya semaksimal mungkin,” ujar Dodo.

Senada dengan Dodo, Jefri Riswar, Ketua UKM-Olahraga Proklamator mengaku bangga karena tingginya antusiasme Caang untuk mengikuti wawancara ini. Jefri berpesan kepada Caang yang mengikuti wawancara offline maupun online gelombang kedua ini memiliki niat dari lubuk hati yang paling dalam untuk bergabung demi berjalannya kepengurusan UKM-Olahraga Proklamator kedepan.

“Tanamkan niat dari dalam hati untuk bergabung dalam UKM-Olahraga Proklamator. Semoga setelah wawancara ini para Caang bisa hadir dan datang ke Sekretariat UKM-Olahraga Proklamator guna melanjutkan proses seleksi menjadi anggota di UKM-Olahraga Proklamator,” ungkap Jefri.

Salah satu Caang yang mengikuti wawancara secara offline, Riva Yuliana prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Angakatan 2020 merasa gugup saat proses wawancara berlangsung. Namun rasa senang juga tidak bisa dipungkuri olehnya karena sudah melewati tahap awal tersebut.

“Menurut saya wawancara ini menarik dan menantang, karena baru kali pertama saya merasakan wawancara seperti ini. Semoga saya bisa turut andil dalam kepengurusan UKM-Olahraga Proklamator selanjutnya,” papar Riva.

Caang lain yang mengikuti wawacancara secara online, Moh. Zainul Arifin prodi Teknik Sipil angkatan 2020 mangatakan proses wawancara berjalan dengan baik dan lancar  meskipun sedikit terkendala oleh jaringan. Para senior yang ramah dan mau berbagi pengalaman dengannya membuat dirinya merasa nyaman saaat proses wawancara berlangsung.

”Saya merasa nyaman ketika wawancara berlangsung, karena senior UKM-Olahraga Proklamator sangat ramah dan mau berbagi pengalamannya kepada Caang. Semoga UKM-Olahraga makin sukses kedepannya dan semakin lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Serta mampu memajukan para mahasiswa dalam bidang non-akademik untuk bersaing lebih maju lagi dengan universitas lain,” tutup Zainul

(Cawan WP: Fidiah Elfi)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai