Tuesday, June 22, 2021
UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Adakan Sidang TA bagi Noerel Generasi 21

UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Adakan Sidang TA bagi Noerel Generasi 21



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (UKM-KSR PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator telah melaksanakan sidang Tugas Akhir (TA) bagi Neorel (Angkatan Muda) generasi 21 angkatan 2019 dan 2020. Sidang akhir ini dilaksanakan di Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu dan Minggu (05-06/06/2021).

Disamping sebagai syarat untuk menjadi anggota UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, sidang TA juga bertujuan untuk melatih Neorel mengenai public speaking saat mempresentasikan hasil TA, dan menguji mental Neorel menghadapi tekanan selama sidang. Sidang TA ini merujuk dari bentuk skripsi, Neorel diberi ujian dalam bentuk skripsi kemudian lebih memfokuskan Neorel ke spesifikasi pilihannya dan tidak melupakan spesifikasi lainnya.

Komandan Pendidikan dan Latihan (Komdik) Yogi Agustin, memaparkan sidang TA kali ini memberikan kesan tersendiri baginya. Sebagai Komdik ia memiliki rasa tanggung jawab untuk memonitoring jalannya kegiatan, serta menjadikan kendala yang ada sebagai pelajaran yang berharga.

“Kendala terdapat pada pembagian waktu sidang sesuai spesifikasi karena para penguji yang terkendala dengan jadwal. Semoga semua pihak bisa memahami kembali lagi materi-materi Diklat dan spesifikasi yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” terang Yogi.

Rudi Agustin, Komandan KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator  merasa bangga dengan Neorel yang mengikuti Diklat sampai ke tahap sidang TA ini. Ia juga melihat keseriusan para Neorel dalam melaksanakan kegiatan, hal tersebut membuat panitia bersemangat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menyukseskan sidang TA ini.

“Hargai proses yang dilalui, jangan sia-siakan yang sudah dicapai. Semoga dengan dilaksanakannya sidang TA ini bisa menumbuhkan anggota-anggota dengan jiwa kemanusiaan tinggi, relawan yang bertanggung jawab, profesional dan memiliki pemahaman  lebih lanjut tentang Organisasi, KSR ataupun PMI sendiri.  Sehingga bisa mengharumkan nama baik KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator,” ujar Rudi.

Noerel yang turut mengikuti sidang akhir, Evelina Limbernia prodi Sastra Jepang angkatan 2020 mengatakan setelah mengikuti sidang akhir ini menjadikan dirinya lebih bertanggung jawab dan lebih terlatih dibandingkan sebelumnya. Ia turut berpesan untuk generasi penerus UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator selanjutnya bisa bersemangat, dan tidak mudah berputus asa.

“Semoga kita semua lebih kuat menghadapi masalah apapun dan bisa memilih keputusan yang baik. Tak lupa, semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” ujar Evelina.

Habib Ibnu Fadilah, Noerel dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2020 mengaku setelah mengikuti sidang TA ini bisa menambah wawasannya tentang berbagai macam pembelajaran yang belum ia ketahui sebelumnya. Ia juga merasakan bagaimana rasanya mengikuti sidang skripsi pada sidang TA ini.

“Semoga kedepannya kami bisa mengikuti jejak para senipr kami dalam melakukan sesuatu semaksimal mungkin guna menjaga nama baik senior kami dan UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator. Semoga ilmu yang kami dapatkan dapat membantu diri sendiri, keluarga, dan warga sekitar,” tutup Habib.

(Cawan WP: Fidiah Elfi)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai