Tuesday, June 22, 2021
UKM-Diorama Proklamator Gelar Pelatihan Dasar dan Malam Keakraban Bagi Calon Anggota Baru

UKM-Diorama Proklamator Gelar Pelatihan Dasar dan Malam Keakraban Bagi Calon Anggota Baru



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Suara Mahasiswa (UKM-Diorama) Proklamator Universitas Bung Hatta, menyelenggarakan Pelatihan Dasar dan Malam Keakraban (PDMK). Diperuntukkan bagi seluruh Calon Anggota (Caang) UKM-Diorama angkatan 2019, bertempat di UPTD Balai Perlindungan Tanaman Perkebunan, Sumatera Barat, Sabtu (05/06/2021).

PDMK dilaksanakan selama dua hari satu malam, dan diikuti 11 Caang UKM-Diorama Proklamator. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan via tatap muka dan juga via google meet, acara ini diresmikan secara online oleh Ahmad Iffan, S.H., M.H., Kabag Kemahasiswaan. Adapun rangkaian kegiatan PDMK nantinya juga diisi dengan penyampaian materi mengenai broadcasting, manajemen organisasi, dan teknik sidang.

Ketua Pelaksana (KP), Muhammad Rival, memaparkan tema yang diusung pada PDMK ini adalah “Get Closer With Voice Over”. Tujuan dipilihnya tema ini agar setiap Caang dapat kompak bersuara dalam siaran maupun dalam semua aspek.

“Sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, yang bertujuan memupuk rasa kompak Caang dalam bersuara dan berproses kedepannya di UKM-Diorama. Semoga Caang dapat bertahan sampai akhir dan selalu kompak dalam hal apapun.” ujar Rival.

PDMK ini merupakan syarat yang harus dilewati Caang untuk menjadi anggota UKM-Diorama Proklamator. Setelah PDMK ini dilewati para Caang, mereka akan melaksanakan tugas akhir yaitu mengangkat suatu acara. Nantinya, semua Caang bertanggung jawab atas pelaksanaannya sebelum mereka dilantik menjadi anggota UKM-Diorama Proklamator.

Ketua UKM-Diorama Proklamator, Doni Ghozi Lahanda, mengatakan dengan adanya PDMK membuat para Caang dapat mengetahui tentang radio dan organisasi. Sementara malam keakraban ia nilai dapat membuat para Caang lebih kompak dan aktif di UKM-Diorama Proklamator.

“PMDK sebagai wadah bagi Caang untuk memperoleh informasi seputar radio dan organisasi. Dari kegiatan ini nantinya, diharapkan Caang dapat lebih aktif, kompak dan loyal di UKM-Diorama,” ucap Doni.

Kabag Kemahasiswaan, Ahmad Iffan, S.H, M.H, dalam sambutannya juga menyampaikan, ada dua aspek kesuksesan organisasi, pertama membangun program secara kuantitas yang diiringi dengan kualitas. Kedua mencari dan membina serta mencetuskan regenerasi penerus organisasi.

“Acara PDMK ini merupakan acara yang sangat penting dan menjadi wadah bagi Caang untuk menjadi regenerasi penerus UKM-Diorama Proklamator. Keberhasilan peserta yang ikut PDMK ini dilihat dengan tidak mengeluarkan atau dikeluarkan oleh pengurusan sekarang, tetap bertahan, tetap fight, dan tetap menjadi follower yang baik,” tutup Iffan.

(Cawan WP : Febry Rahayu)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai