Tuesday, June 22, 2021
KPUM-FKIP Gelar Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEMM FKIP 2021/2022

KPUM-FKIP Gelar Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEMM FKIP 2021/2022



WAWASAN PROKLAMATOR,- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta mengadakan Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) FKIP Periode 2021/2022. Tema yang diusung “Sukseskan Pemilihan Raya Mahasiswa FKIP yang Jujur untuk Mewujudkan Pemimpin yang Berwawasan Demokratif, Aktif, dan Inovatif.” Debat ini dilaksanakan di Aula Gedung 6 Kampus Proklamator II, Universitas Bung Hatta, Kamis (03/06/2021).

Debat ini memiliki dua calon kandidat, pasangan pertama M. Abel Pranawa dan Fadlizon Julian. Untuk pasangan kedua yaitu Renonaldy Pratama Diasno dan Melsya Reyuni. Kegiatan ini dimulai dari penyampaian visi misi oleh kedua kandidat, sesi tanya jawab antar kandidat, sesi tanya jawab antara penguji dengan dua calon kandidat, sesi tanya jawab antar kandidat dengan audience, serta pandangan dan masukan untuk para kandidat.

Ketua Pelaksana (KP) Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEMM FKIP, Oki Oktriandi Idrio mengatakan, sesi debat ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan para Pasangan Calon (Paslon) untuk memimpin kelembagaan ketua dan wakil ketua BEMM FKIP. Selain itu, juga bertujuan agar mahasiswa FKIP dapat menilai kemampuan masing-masing calon kandidat.

“Semoga Paslon terpilih bisa melaksanakan Program Kerja (Proker) yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya, dan bisa mendengarkan aspirasi-aspirasi dari Mahasiswa FKIP. Serta dapat membantu menyelesaikan masalah di lingkungan FKIP, karena bagaimanapun mereka dipilih oleh masyarakat FKIP,” terang Oki.

Sebagai kandidat pertama, Abel mengaku terkesan kepada Mahasiswa FKIP yang memiliki semangat penuh untuk berlembaga walau ditengah pandemi seperti ini. Menurutnya, regenerasi mahasiswa FKIP yang progresif dan proaktif harus ditanamkan untuk kedepannya.

“Budaya regenerasi harus kita tanamkan dan kita pupuk untuk FKIP yang progresif dan proaktif. Siapapun yang terpilih nanti harus didukung sepenuhnya,  sebab membangun hal tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh individu, tapi yang bisa melakukannya adalah kita Mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta,”ujar Abel.

Senada dengan Abel, Reno kandidat kedua mengungkapkan, terlaksananya debat antar kandidat menjadi kepuasan tersendiri baginya karena menghadirkan para mahasiswa yang peduli akan lembaga kemahasiswaan walau dalam kondisi seperti ini. Namun, Reno juga menyayangkan tamu undangan yang kurang mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga kedepannya lebih peduli dan juga berkontribusi untuk FKIP yang lebih baik lagi. Sesuai visi dan misi saya untuk mengoptimalkan kinerja BEMM-FKIP yang lebih baik lagi dan membentuk kepengurusan yang bertanggung jawab dalam mengemban tugas yang akan diberikan,” jelas Reno.

Pejabat Sementara (PJS) BEMM-FKIP, Widika Evandos mengapresiasi panitia KPUM-FKIP yang mampu melaksanakan kegiatan saat pandemi seperti ini. Ia turut menilai kinerja yang sangat baik dari KPUM-FKIP,  terbukti pelaksanaan debat kali ini berjalan lancar dari awal hingga akhir.

“Saya sangat senang atas sinergi kedua kandidat dalam berlembaga, seperti yang diketahui sudah cukup lama FKIP tidak memiliki Paslon seperti sekarang ini. Semoga kandidat terpilih nantinya bisa melaksanakan amanah yg diberikan sesuai dengan visi misi mereka,” tutup Wandika.

(Cawan WP: Fidiah Elfi)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai