Tuesday, June 22, 2021
Ikuti Anjuran Pemerintah, Universitas Bung Hatta Kembali Adakan Halal Bi Halal Secara Virtual

Ikuti Anjuran Pemerintah, Universitas Bung Hatta Kembali Adakan Halal Bi Halal Secara Virtual



WAWASAN PROKLAMATOR,- Keluarga Besar Universitas Bung Hatta menggelar kegiatan halal bi halal, dalam rangka merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1442 H. Mengusung tema “Idul Fitri Momen Peningkatan Iman, Amal, dan Kinerja”. Dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube, Senin (17/05/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf dan dosen serta mahasiswa Universitas Bung Hatta. Pada kesempatan kali ini, pihak Universitas Bung Hatta mengundang Ustad H. Muhammad Subki Al-Bughury, S.Sos.I untuk menyampaikan tausiah.

Dalam kata sambutannya, Rektor Universitas Bung Hatta Tafdil Husni, S.E., MBA, menjelaskan tentang keberkahan di bulan Ramadan yang telah berlalu, dan pentingnya untuk tetap istikamah dalam beribadah. Selain itu, Tafdil mewakili seluruh Keluarga Besar Universitas Bung Hatta turut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H serta mohon maaf lahir dan batin.

“Kita telah menjalankan satu bulan Ramadan yang penuh keberkahan. Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh pengampunan, dimana setiap umat manusia berlomba-lomba memperbanyak pelaksanaan ibadah. Semoga setelah Ramadan berlalu, kita tetap istikamah dalam menjalankan ibadah,” ungkap Tafdil.

Ustad H. Muhammad Subki Al-Bughury, dalam tausiahnya menyampaikan, betapa pentingnya istikamah dalam kehidupan umat manusia. Istikamah merupakan sikap lurus yang sesuai dengan perintah agama. Dari istikamah inilah seseorang dapat memperoleh banyak sekali manfaat positif di dalam dirinya yang dapat diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-sehari di lingkungan masyarakat.

“Istikamah ini sangat-sangat penting dan pentingnya itu luar biasa. Ibaratnya seperti orang yang shalat Duha dua rakaat setiap hari lebih baik daripada orang yang shalat Duha dua ribu rakaat, namun hanya dilakukan satu hari saja. Begitu banyak manfaat yang akan didapatkan jika kita tetap istikamah dalam beribadah, seperti mendapat ketentraman batin, dicintai dan dihormati manusia, jaminan Allah bagi yang istikamah akan terjaga dari sifat tercela, dan janji Allah akan balasan Surga di akhirat nanti,” tuturnya.

Dinda Sahida, salah satu mahasiswa Universitas Bung Hatta program studi Sastra Jepang angkatan 2020, mengungkapkan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi di tengah wabah Covid-19, semua orang pun bisa saling memaafkan satu sama lain walau secara daring.

“Kita semua dapat berkumpul dan saling memaafkan secara virtual. Walaupun banyak sekali yang ingin acara halal bi halal ini dilakukan secara tatap muka, karena masih dalam kondisi pandemi kita tidak dapat melaksanakan acara secara langsung,” ujarnya.

(Cawan WP : Jelita Maharani)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai