Tuesday, June 22, 2021
Dua Paslon Ketua BEMM-FKIP Siap Bertarung

Dua Paslon Ketua BEMM-FKIP Siap Bertarung



WAWASAN PROKLAMATOR-, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta, akan menyelengarakan pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) FKIP periode 2021/2022.  Mengusung tema “Menciptakan Pemimpin yang Demokratif, Aktif, dan Inovatif,” Sabtu (08/05/2021).

Rangkaian kegiatan dimulai dari, Sosialisasi KPUM-FKIP 9 April 2021, Pendaftaran 12-16 April 2021, Verifikasi Berkas 3 Mei 2021, Verifikasi Kampanye 5 Mei 2021, Kampanye 5 Mei – 1 Juni 2021, Hari Tenang 2 Juni 2021, dan Debat Kandidat 3 Juni 2021.  Sedangkan untuk tanggal pemungutan suara masih didiskusikan KPUM-FKIP bersama Pusat Teknologi Informasi Komunikasi (PUSTIKOM) Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana (KP), Oki Oktriandi Idrio memaparkan, tujuan dipilihnya tema ini bagaimana pemimpin yang terpilih nantinya dapat memahami arti dari seorang pemimpin. Memajukan kelembagaan FKIP, serta menjadi pemimpin yang tidak mempunyai sikap diskriminatif.  

“Ketua dan Wakil ketua BEMM terpilih nantinya diharapkan bisa menjalin hubungan antara alumni FKIP dan mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta. Bisa mendengarkan aspirasi dan kritik dari Masyarakat FKIP,” ujar Oki.

Pemungutan suara akan dilakukan dengan Electronic-Tempat Pemungutan Suara (E-TPS). Pada pemilihan umum kali ini terdapat dua pasangan kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua. Para kandidat pun baik dari Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 atau 2 turut mempublikasikan visi dan misi yang telah mereka rancang.

Berikut dua kandidat Ketua dan Wakil Ketua BEMM-FKIP Universitas Bung Hatta :

1. Kandidiat 1

Calon Ketua BEMM-FKIP              : M. Abel Pranawa

Jurusan                                              : Pendidikan Bahasa Inggris

Tahun Angkatan                              : 2019

Calon Wakil Ketua BEMM-FKIP  : Fadlizon Julian

Jurusan                                              : Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Tahun Angkatan                              : 2019

 

VISI

Mengakselerasi Mahasiswa FKIP dalam Harmoni Karya yang Bersinergi, Berintelektual, dan Profesional untuk FKIP yang Progresif dan Proaktif

MISI

1.      Mewujudkan internal organisasi yang berasaskan kekeluargaan dan profesionalitas

2.      Membangun pergerakan mahasiswa yang proaktif, progresif, dan komprehensif

3.      Mewujudkan advokasi dan pelayanan mahasiswa yang responsif, komprehensif dan soluti

4.      Memperluas relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak

 

2. Kandidat 2

Calon Ketua BEMM-FKIP              : Renonaldy P.D

Jurusan                                              : Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer

Tahun Angkatan                              : 2018

Calon Wakil Ketua BEMM-FKIP  : Melsya Reyuni

Jurusan                                              : Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Tahun Angkatan                              : 2018

 

VISI

Meningkatkan peran BEMM-FKIP sebagai organisasi pemersatu bagi mahasiswa FKIP yang menjunjung tinggi azaz kekeluargaan dalam mewujudkan mahasiswa yang aktif, kreatif, dan inovatif

MISI

1.      Mewujudkan kepengurusan BEMM-FKIP yang aktif dan bertanggung jawab.

2.      Mengoptimalkan peran BEMM-FKIP sebagai wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa selingkungan fkip.

3.      Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa selingkungan fkip dalam kegiatan dibidang akademik maupun non akademik.

Calon ketua BEMM-FKIP kandidat nomor satu, M. Abel Pranawa menjelaskan, pemilihan calon ketua dan wakil ketua BEMM-FKIP secara daring ini merupakan ajang untuk menunjukkan FKIP itu adaptif dengan perkembangan zaman.  Bersamaan dengan itu dituntut untuk terus berkarya dan berinovasi dikala pandemi, dan harus cerdas memilih pemimpin demi kemajuan FKIP.

“Kami mengajak Masyarakat Mahasiswa FKIP untuk memilih dengan adaptif dan komprehensif. Karena saya sangat yakin bahwasannya FKIP adalah lumbung kecerdasan di kampus kita,” Tutup Abel.

Calon wakil ketua BEMM-FKIP kandidat nomor satu, Fadlizon Julian juga menambahkan, mengingat pemilihan ini dilakukan secara daring diharapkan untuk seluruh mahasiswa FKIP untuk ikut terlibat didalamnya. Bukan hanya kepanitiaan saja, tetapi untuk semua pihak agar terciptanya pemilihan yang jujur, adil, dan sportif.

“Saya berharap masyarakat FKIP untuk tidak golput pada saat pemilihan nanti dilaksanakan. Supaya nantinya dapat terpilih pemimpin yang baik dan mampu membawa perubahan” ujar Fadlizon.

Calon ketua BEMM-FKIP kandidat nomor dua, Renonaldy P.D mengungkapkan,  pada saat pelaksanaan E-TPS diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dari pihak kepanitian maupun seluruh mahasiswa FKIP. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kekacauan, sehingga pemungutan suara dapat terlaksana dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Kedepannya mahasiswa FKIP bisa lebih aktif lagi terutama dalam kegiatan secara daring ataupun luring. Semoga kepengurusan BEMM yang akan tercipta nantinya lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan,” ujar Renonaldy.

Calon wakil ketua BEMM-FKIP kandidat nomor dua, Melsya Reyuni menegaskan, pelaksanaan pemilihan secara daring dapat terlaksana dengan transparan agar tidak terjadinya kekeliruan. Untuk mahasiswa FKIP agar bisa menjadi lebih aktif dan kreatif dalam kegiatan yang dilaksanakan dimasa apapun, baik  dimasa pandemi ataupun normal seperti biasanya.

“Terima kasih kepada panitia KPUM-FKIP yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam masa pandemi. Nantinya akan didapatkan pemimpin FKIP yang terbaik menurut masyarakat mahasiswa FKIP,” tutup Yuni.

(Cawan WP : Febry Rahayu)

Wawasanproklamator.com Jauh lebih dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai