Tuesday, June 22, 2021
Berita Duka, Eril Syahmaidi Dosen FKIP Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19

Berita Duka, Eril Syahmaidi Dosen FKIP Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19



WAWASAN PROKLAMATOR,- Inna lillahi wainna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Bung Hatta. Telah berpulang ke Rahmatullah Mantan Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Periode 2019/2020, yang juga merupakan dosen tetap Universitas Bung Hatta, Dr. Eril Syahmaidi, M.Pd, Kamis (06/05/2021).

Muhammad Fredy Al Fadri, salah satu mahasiswa FKIP jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2018 yang pernah diajar oleh Almarhum menuturkan mengenai sosok dosen ini dimatanya.

“Selama mengajar Pak Eril adalah dosen yang sangat baik dan dikenal tegas oleh mahasiswanya,” tuturnya.

Senada dengan Fredy, Khairani mahasiswa FKIP jurusan PTIK angkatan 2019 juga menggambarkan bagaimana sosok Almarhum baginya.

“Almarhum merupakan dosen yang terkenal suka memberikan nasehat dan juga berjiwa muda, sehingga beliau sangat disukai oleh mahasiswa,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Wepe, Almarhum meninggal dunia diusia 35 tahun akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya, ia juga menderita penyakit bawaan asma dan telah mendapatkan perawatan di RSUP. M. Djamil, Kota Padang. Tidak didapatkan informasi pasti pukul berapa Almarhum menghembuskan napas terakhir, untuk saat ini jenazah sudah dibawa menuju kampung halaman di Sungai Penuh, Jambi dengan protokol Covid-19.

(Cawan WP : Siti Fatimah Azzahrah)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai