Tuesday, June 22, 2021
Siraman Kalbu Akhiri Rangkaian Semarak Ramadhan Bersama GenBI

Siraman Kalbu Akhiri Rangkaian Semarak Ramadhan Bersama GenBI



WAWASAN PROKLAMATOR,- Rangkaian Acara Semarak Ramadhan bersama GenBI (Serambi) yang di selenggarakan oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Barat Komisariat Universitas Bung Hatta resmi ditutup.  Kegiatan yang dimulai pada 28 April-01 Mei 2021 diakhiri dengan adanya kegiatan Siraman Kalbu melalui aplikasi Zoom, Sabtu (01/05/2021).

Acara penutupan ini dihadiri oleh oleh Dr Muslim Tawakal S.H., M.Pd, Dosen Universitas Bung Hatta, Yulenri Arief Hidayat, Dewan Pengurus Harian GenBI Sumatera Barat dan Zulpan Efendi, Ketua Komisariat GenBI Universitas Bung Hatta. Sangat disayangkan Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr.Tafdil Husni. S.E., MBA berhalangan hadir pada acara penutupan.

Dalam penutupan acara Serambi, Dosen Universitas Bung Hatta, Muslim Tawakal memberikan tausiah mengenai generasi muda. Ia menuturkan bahwa remaja milineal saat ini merupakan calon pemimpin bangsa, pemimpin keluarga, dan calon pemimpin yang lainnya, maka jadilah pemimpin yang harus berlaku adil. Serta jauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, masyarakat serta lingkungan.

“Ketika seorang pemimpin tidak memberikan contoh yang baik kepada orang lain, maka dia dinyatakan gagal sebagai seorang pemimpin. Selain itu, jauhilah perbuatan-perbuatan yang merugikan dan jangan biasakan berbuat dosa. Jauhilah pacaran dan jagalah batasan dalam pergaulan dengan baik, jika tidak dijaga dengan baik, tentunya kita akan menjadi pemimpin yang tidak bermanfaat nantinya,” tuturnya.

Ketua Komisariat GenBI Universitas Bung Hatta, Zulpan Efendi menggungkapkan rasa terima kasih  kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini.

“Terima kasih kepada GenBI Sumatera Barat dan Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Wawasan Proklamator.  Terkhusus kepada panitia yang telah meluangkan waktunya secara total untuk mempersiapkan acara ini dari awal hingga akhir,” ujar Zulpan.

Dewan Pengurus Harian GenBi Sumatera Barat, Yulenri Arief Hidayat menyampaikan pesan dan kesannya kepada teman- teman dari Universitas Bung Hatta.

Kepada panitia dan teman- teman dari Universitas Bung Hatta agar tetap menjaga semangat dan kekompakan. Apa yang kita telah laksanakan pada hari ini, akan  mendapatkan balasan yang baik di kemudian hari. Karena apa yang telah kita tanam itu juga yang akan kita tuai nantinya,” ucap Yulenri.

Danial Nozarianda Albar, peserta dari Mahasiswa Universitas Bung Hatta mengungkapkan perasaannya terkait acara penutupan kali ini.

“Acara ini sangat menarik karena membahas tentang milenial dan apa saja yang semestinya dilakukan oleh milenial agar bermanfaat nantinya. Selain itu tausiah ini juga membahas tentang bagaimana gaya pacaran yang dilakukan oleh anak- anak milenial karena seperti yang kita tahu milenial identik dengan pacaran,” ungkap Danial.

Senada dengan Danial, Nur Fasilah juga ikut menyampaikan kesannya terhadap acara siraman kalbu.

“Acara ini hebat sekali karena sesuai dengan lingkungan kita sebagai seorang milenial, dan juga bagaimana peranan kita sebagai mahasiswa. Semoga tausiah tadi bisa kita jadikan sebagai pedoman untuk kedepannya,” tutup Nur.

(Cawan WP : Riko Azardi)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai