Tuesday, June 22, 2021
UKM KSR-PMI Proklamator Adakan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Al-Ihsan

UKM KSR-PMI Proklamator Adakan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Al-Ihsan



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator menggelar acara buka puasa bersama anak Panti Asuhan Al-Ihsan, yang diselenggarakan langsung di Panti Asuhan Al-Ihsan, Jl. Gajah Mada, Kecamatan Nanggalo, Padang. Mengusung tema “Colorful Ramadhan Saling Berbagi Kebersamaan dan Peduli dalam Persaudaraan”, Minggu (25/04/2021).

Ketua Pelaksana (KP) Kegiatan Buka Bersama Panti Asuhan Al-Ihsan, Cilia Yumaiza mengungkapkan makna dari tema yang diusung kali ini.

“Kami mengusung tema ini karena ingin mempererat ukhuwah antar sesama masyarakat sekitar dengan saling berbagi.  Apalagi bulan Ramadhan ini bulan penuh berkah, dimana berbagi saat bulan Ramadhan itu sangat baik apalagi peduli dalam berukhuwah di bulan suci ini,” ujar Cilia.

Cilia juga mengungkapkan kesannya terhadap panitia yang sudah menyukseskan acara buka puasa bersama. Adapun partisipan yang hadir dalam buka puasa bersama ini yaitu anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Ihsan yang berjumlah 30 orang.

“Terima kasih kepada semua panitia yang sudah hadir walau dalam keadaan pandemi seperti ini. Saya terharu terhadap loyalitas kepanitiaan semuanya, yang sudah menyempatkan dirinya datang demi terlaksananya acara ini. Semoga untuk acara buka puasa bersama kedepannya lebih baik lagi dari acara sebelumnya,” ungkap Cilia.

Evelina Limbernia, salah satu panitia divisi acara buka bersama kali ini menerangkan tujuan diadakannya buka puasa bersama ini.

“Tujuannya untuk berbagi kepada adik-adik di Panti Asuhan Al-Ihsan. Adik-adik disana sangat antusias menyambut kedatangan kami, pengurus panti yang ramah selalu memperhatikan protokol kesehatan adik-adik disana. Semoga kami bisa menyalurkan kebahagiaan kepada adik-adik Panti Asuhan Al-Ihsan dan selalu mensyukuri sekecil apapun hal yang diberikan,” ucap Evelina.

Senada dengan Evelina, Rudi Agustin, Komandan UKM-KSR Unit Universitas Bung Hatta Proklamator memaparkan tujuan buka puasa bersama adalah untuk saling berbagi. Raut Kegembiraan ikut terpancar jelas saat adik-adik panti menyambut kedatangan anggota UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator.

“Tujuan kegiatan ini menyambung silaturahmi, berbagi dan bersedekah kepada kaum dhuafa maupun anak yatim. Saat acara berlangsung kami disambut baik oleh pengurus panti dan adik-adik pun terlihat senang karena kedatangan kami, hal ini membuat kami tambah bersemangat melaksanakan kegiatan,” papar Rudi.

Rudi juga menyampaikan harapannya untuk kedepan. Melalui kegiatan ini juga diharapkan timbulnya rasa peduli untuk terus berbagi antar sesama manusia.

“Harapannya bukan hanya sekedar mengangkat kegiatan saja, tetapi petik pelajaran yang didapatkan ketika mengadakan suatu kegiatan. Semoga menjadi orang yang peduli dengan lingkungan sekitar, terus berbagi untuk sesama, karena apa yg kita miliki sekarang tidak akan selamanya ada,” ucap Rudi.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Al-Ihsan, Marni Taat memaparkan kesan dan pesannya saat berlangsungnya acara buka bersama ini. Adanya kegiatan ini juga dinilai memberikan dampak positif terhadap anak-anak di panti asuhan.

“Kami berterima kasih kepada UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta karena dengan adanya kegiatan ini pihak panti asuhan merasa sangat terbantu. Semoga kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lagi pada kesempatan berikutnya,” ujar Marni.

Bagi donatur yang ingin menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Ihsan, Marni mengungkapkan bahwa pihak panti dengan senang hati memberikan kesempatan kepada para donatur untuk menyalurkan bantuan.

“Kami dengan senang hati menerima bantuan dalam bentuk apapun itu untuk keperluan anak-anak Panti Asuhan Al-Ihsan. Mengingat kondisi pandemi seperti ini yang berdampak pada segala aspek. Segala bentuk bantuan yang donatur berikan sangat berarti sekali untuk kami,” tutup Marni dengan penuh harapan.

(Cawan WP: Fidiah Elfi)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai