Wednesday, May 12, 2021
Universitas Bung Hatta Jadi Tuan Rumah Launching Entrepreneurship Award V 2021

Universitas Bung Hatta Jadi Tuan Rumah Launching Entrepreneurship Award V 2021



WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menjadi tuan rumah pada kegiatan Launching Entrepreneurship Award (EA) V 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, di Aula Balairung Caraka Gedung B, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Mengusung tema “Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka Melalui Jiwa Kewirausahaan Untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa”, Rabu (07/03/2021).

Kegiatan EA sebagai media untuk mengembangkan jiwa entrepreneurship kalangan muda, terlebih lagi bagi mahasiswa. LLDIKTI Wilayah X memberikan apresiasi atas perolehan implementasi kewirausahaan yang akan diberikan kepada pemenang dengan total hadiah Rp 125 juta.

Acara EA diselenggarakan secara luring maupun daring via Zoom, diikuti oleh sebagian besar mahasiswa yang ada di Wilayah X. Acara ini turut dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Tafdil Husni, S.E., MBA, Dewan Pengarah EA V, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S. Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri S.E., MBA, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Wilayah X hingga mahasiswa-mahasiswi Universitas Bung Hatta.

Namun, sangat disayangkan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Bapak Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc., M.M, IPM., ASEAN Eng, dan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI Bapak Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph. D., IPM ASEAN Eng, tidak dapat menghadiri acara ini.

Kegiatan EA ini dimulai sejak tanggal 07 April 2021 hingga 26 Agustus 2021. Rangkaian kegiatannya sebagai berikut, 07 April 2021 – 07 Juli 2021 : pendaftaran dan penerimaan berkas, 08 Juli 2021 – 25 Juli 2021 : desk evaluation, 28 Juli 2021 : pengumuman desk evaluation, 25 Agustis 2021 : final presentation, 26 Agustus 2021 : pengumuman pemenang.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan kepada Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah Launching Entrepreneurship Award V 2021.

“Saya sangat berterima kasih kepada kepala LLDIKTI Wilayah X, yang telah memercayai Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah Entrepreneurship Award V 2021. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Universitas Bung Hatta,” tuturnya.

Prof. Dr. Tafdil Husni S.E, MBA juga menyampaikan harapannya untuk kegiatan kali ini.

“Program ini merupakan salah satu upaya untuk memunculkan entrepreneur baru. Semoga kita bisa mengikutsertakan mahasiswa agar termotivasi nantinya menjadi pebisnis baru,” pungkasnya.

Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S, Dewan Pengarah EA V 2021, mengutarakan kesan dan pesannya untuk acara EA kali ini.

“Selamat kepada Universitas Bung Hatta yang telah dipercaya oleh LLDIKTI untuk menjadi tuan rumah EA V. Saya bahagia mengikuti EA ini, karena pesertanya makin hari makin banyak, semoga kegiatan ini tetap eksis di LLDIKTI Wilayah,” paparnya.

Kepala LLDIKTI yang diwakili Dirjen DIKTI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc, Ph, D., IPM., ASEAN Eng, sangat berharap acara ini dapat menumbuhkan entrepreneur baru.

“Semoga acara ini dapat menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur 10 tahun yang akan datang, dan terus berlanjut memberikan komitmen untuk meningkatkan karakter entrepreneur dalam jiwa anak muda,” tutupnya.

Cella Andreani, salah satu mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Bung Hatta yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, turut mengutarakan tanggapannya.

“Acara launching hari ini sangat menarik dan berjalan dengan lancar, tentunya juga memberikan manfaat yang berguna untuk membangun jiwa entrepreneur khususnya kepada mahasiswa. Harapan saya semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya,” ungkapnya. 

(Cawan : Jelita Maharani)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai