Wednesday, May 12, 2021
Pelantikan Calon Anggota UKPM-WP Menjadi Calon Wartawan

Pimpinan Umum Serahkan Kartu Calon Wartawan, Cawan UKPM-WP Siap Laksanakan Magang



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) Universitas Bung Hatta telah selesai menyelenggarakan Diklat Wawasan Proklamator (DWP). Diklat dilaksanakan di Sumatera Barat Convention Hall, Bukit Lampu, Kecamatan Bungus, Kota Padang. (03-04/04/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, dan sangat bermanfaat bagi para Calon Anggota (Caang) UKPM-WP. Pada hari pertama, diisi dengan kegiatan pembukaan dan penyampaian materi. Materi disampaikan oleh Bayu Haryanto, S.T, Blogger Kidalnarsis.com, founder Padang Heritage dan Zulfikar Efendi, Editor Padangkita.com, sangat luwes sehingga para Caang WP mudah memahaminya.

Pada hari kedua, Caang mengikuti rangkaian acara lainnya, seperti senam pagi dan beberapa mini games. Akhir dari kegiatan Diklat ini, ditutup dengan penyerahan kartu calon wartawan (Cawan) kepada masing-masing Caang yang nantinya akan menjalani proses magang beberapa bulan sebagai tahapan selanjutnya.

Riko Azardi, salah satu Caang WP yang mengikuti proses Diklat dari awal hingga akhir, menyampaikan kesan dan pesannya.

“Bagi saya diklat ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan relasi dengan teman baru. Saya berharap semoga materi yang disampaikan kemarin bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan saya dapat berkontribusi dengan baik di WP,” tukasnya.

Salah satu Caang lainnya, yakni Siti Fatimah Azzahra juga memaparkan hal yang berkaitan dengan kegiatan Diklat.

“Saya sangat senang, selain mengasah keterampilan menulis dengan baik dan benar, semua kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama dan kedua sangat bermanfaat terutama bagi diri saya sendiri,” tutur Azza.

Azza juga memaparkan harapannya sebagai Caang WP untuk kedepannya.

“Semoga WP lebih baik lagi kedepannya dan bisa merekrut anggota aktif yang tetap berkontribusi penuh untuk kemajuan WP,” paparnya.

Selaras dengan Caang lainnya, Fidiah Elfi Yosi juga menuturkan kesan dan pesannya pada Diklat ini.

“Saya senang, karena banyak sekali ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan, menambah relasi baru, menjalin teamwork, dan menjalin keakraban satu sama lain. Semoga Diklat selanjutnya lebih baik lagi,” pungkas Fidiah.

(Cawan : Jelita Maharani)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai