Wednesday, May 12, 2021
Diklat Wawasan Proklamator Untuk Mengasah Pengetahuan Jurnalistik Calon Anggota UKPM-WP

Diklat Wawasan Proklamator Untuk Mengasah Pengetahuan Jurnalistik Calon Anggota UKPM-WP



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan kegiatan Diklat Wawasan Proklamator 2021 (DWP) untuk Calon Anggota (Caang) angkatan 2019 dan 2020. Kegiatan ini mengusung tema Develop Your Jurnalistic Quality In Diklat Wawasan Proklamator bertempat di Sumatera Barat Convention Hall Bukit Lampu, Kecamatan Bungus, Kota Padang, Sabtu-Minggu (03-04/03/2021).

DWP ini bertujuan untuk memberikan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) kepada Caang UKPM-WP. Materi yang diberikan tentang pelatihan penulisan berita oleh Bayu Haryanto S.T, Blogger Kidalnarsis.com dan Founder Padang Heritage, lalu materi seputar wartawan disampaikan oleh Zulfikar Efendi, editor Padangkita.com.

Nandhita Febrina Exson, Ketua Pelaksana (KP) mengatakan kegiatan kali ini memiliki tantangan tersendiri bagi panitia pelaksana.

“DWP 2021 diikuti oleh 2 angkatan sekaligus, dikarenakan kondisi pandemi yang  menghambat pergerakan dalam proses kaderisasi. Meskipun demikian, kami dari kepengurusan dapat mengatasi permasalahan dan mencari jalan keluarnya,” ujarnya.

Nandhita juga menjelaskan makna tema yang diangkat dalam kegiatan diklat beserta harapan bagi Caang UKPM-WP yang baru.

“Tema DWP bertujuan mengembangkan kualitas atau pengetahuan Caang di bidang jurnalistik. Semoga kegiatan kali ini dapat bermanfaat bagi Caang UKPM-WP yang baru dan berguna untuk tahapan kaderisasi berikutnya,” ujarnya.

Pimpinan Umum (PU) UKPM-WP, Rizal Syahyudi memaparkan harapannya untuk kegiatan DWP 2021.

“Kegiatan ini merupakan tahapan bagi Caang UKPM-WP yang baru, untuk menambah pengetahuan mengenai jurnalistik. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Caang dan tentunya dapat konsisten mengikuti setiap proses menjadi wartawan di UKPM-WP,” paparnya.

Agil Putra Frima, Ketua Asosiasi Pers Mahasiswa Sumatera Barat (Aspem Sumbar), menyampaikan kata sambutannya perihal DWP 2021.

“Kegiatan ini merupakan tahapan bagi Caang UKPM-WP yang baru, dimana nantinya Caang dapat berkontribusi dalam kegiatan yang dilaksanakan kedepannya. Serta bermanfaat dan menjadi wadah untuk menjalin hubungan emosional antara anggota dengan pengurus,” ucapnya.

Miko Kamal, S.H., L.L.M., Ph.D, Pembina UKPM-WP, menyampaikan harapannya sekaligus membuka secara resmi acara DWP.

“Pada kondisi seperti sekarang, kurangnya semangat jiwa milenial dalam mendorong pembangunan jiwa. Oleh karena itu, UKPM-WP diharapkan dapat menjadi yang terdepan sebagai pelopor pembangunan jiwa. Serta dapat berkontribusi untuk menyalurkan ide dalam penulisan-penulisan kedepannya,” tutupnya.

Dita WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai