Wednesday, May 12, 2021
Aspem Sumbar Lahirkan Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Baru

Aspem Sumbar Lahirkan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Baru



WAWASAN PROKLAMATOR-, Kongres ke-VI Asosiasi Pers Mahasiswa Sumatera Barat (Aspem Sumbar) yang dihadiri oleh delegasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumbar berlangsung di Aula Lantai 3 Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Minggu (28/03/2021).

Kegiatan ini dihelat selama dua hari, pembahasan sidang pleno terkait: tata tertib, Anggaran Dasar, Anggaran rumah tangga, garis besar haluan kerja dan juga penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari kepengurusan Aspem Sumbar periode 2019/2020. Maka terpilihlah Agil Putra Frima dari LPM Wawasan Proklamator sebagai Ketua Umum dan Isnaini Rahmi dari LPM Galang sebagai Sekretaris Jenderal Aspem Sumbar Periode 2021/2022.

Agil Putra Frima, Ketua Umum terpilih mengatakan terpilihnya ia sebagai ketua baru merupakan tanggung jawab untuk dirinya sendiri maupun LPM-nya yang mana ia harus bisa membawa Aspem menjadi lebih baik dan bisa menjadi wadah kontribusi kegiatan seluruh pers di Sumatera Barat .

“Saya berharap kepengurusan kali ini dapat lebih baik dari periode sebelumnya, dan seluruh anggota Aspem dapat aktif di dalam berkegiatan. Tidak seperti kepengurusan sebelumnya yang banyak anggota tetapi cuma namanya saja yang tercantum, harapan saya semoga kepengurusan yang terpilih dapat berkontribusi penuh di dalam kegiatan, agar Aspem dapat bergerak maju kedepannya,” tuturnya.

Senada dengan ketua umum terpilih, Isnaini Rahmi Sekretaris Jenderal terpilih menyampaikan harapannya bagi kepengurusan Aspem Sumbar periode 2021/2022.

“Semoga kedepannya akan ada ketegasan dari Aspem kepada anggotanya, jika memang diperlukan peraturan internal yang lebih ketat maka lebih baik untuk dijalankan. Sedikit kata-kata motivasi dari saya yaitu ketua tetaplah ketua yang membedakan hanya periodenya, hal itu tidak menghilangkan jasa-jasa dari ketua periode sebelumnya. Maka jadikanlah setiap hal tersebut sebagai pembelajaran bukan sebagai penyesalan, marilah kita bangkit, marilah kita berjuang, marilah kita bersatu untuk mencapai Aspem yang lebih baik dan baru untuk selanjutnya,” ucapnya.

Ketua Umum Aspem Sumbar periode 2019/2020, Rona Fitria Hasanah memberikan pandangan serta harapan kedepannya bagi kepengurusan aspem yang baru, serta ucapan terimakasih kepada kepengurusan periode sebelumnya.

“Saya berharap agar Ketua Umum terpilih dan Sekretaris Jenderal terpilih mampu mengemban amanah kedepannya, karena banyak tantangan dan pertimbangan untuk bersedia di posisi saat ini. Maka dari itu, siapapun yang terlibat dalam kepengurusan nantinya dapat bekerja sama, dan juga tetap menjalin komunikasi dengan senior-senior kita, pendiri Aspem Sumbar, dan dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) lainnya, supaya  kegiatan kita nantinya dapat berjalan dengan lancar. .

Sambutan dari ketua umum periode 2019/2020 ini sekaligus menutup acara kongres ke-VI Aspem Sumbar yang bertemakan Satu Dekade Aspem Sumbar: Euforia Gerakan dan Mentalitas Kolaboratif Pers Mahasiswa yang Responsif.

REDAKSI

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai