Friday, April 23, 2021
Untuk Pertama Kali, Kongres Mahasiswa UBH Dihelat Secara Virtual

Untuk Pertama Kali, Kongres Mahasiswa UBH Dihelat Secara Virtual



WAWASAN PROKLAMATOR,- Masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta menggelar kongres kesebelas secara virtual, Kongres kali merupakan forum tertinggi dan mengevaluasi laporan pertanggung jawaban Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU) dan Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU), pada Minggu (30/8/2020).

Kongres mahasiswa tersebut merupakan kegiatan dalam menetapkan garis besar peraturan-peraturan organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Bung Hatta, disamping itu kongres ini sebagai rangkaian dalam prosesi pemilihan Penanggung Jawab Sementara (PJS) BEMMU dan DPMMU.

Dikarenakan tidak didapatnya izin dari pihak kampus untuk mengadakan kongres secara tatap muka, dengan itu kongres mahasiswa ke XI tahun ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dan renacananya akan berlangsung selama satu hari dengan dibagi dalam beberapa rangkaian kegiatan.

Meldi Romadhoni Ketua DPMMU mengatakan dalam situasi pandemi kegiatan ini menjadi sesuatu yang baru bagi dirinya beserta jajaran pengurus, dengan begitu kegiatan ini tidak mengurangi maknanya. "Meskipun pertama kali kegiatan kongres mahasiswa ini dilaksanakan secara virtual, namun tidak akan menghilangkan ke sakralan dan semangat selam proses kegiatan" ujarMeldi.

Sementara itu Dr. Hidayat Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan menyampaikan apresiasinya kepada pengurus lembaga selingkungan dan panitita pelaksana kongres ke XI, walaupun dimasa pandemi, mahasiswa masih bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan mahasiswa dan kampus.


"Saya apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, semoga keputusan kongres bisa membawa peningkatan yang baik kedepannya" pungkas Dr. Hidayat.

Ia mengharapkan dengan dilangsungkannya kongres mahasiswa pada tahun tidak mengurangi kekhidmatan dan melahirkan pemimpin baru dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kedepannya, agar proses kaderisasi tidak kembali terhambat.

Kongres XI tahun 2020 tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Bung Hatta yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Hidayat, S.T, M.T.


Leo WP

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai