Friday, April 23, 2021
Wisudawan Ke-73 Universitas Bung Hatta Tolak Wisuda Online

Wisudawan Ke-73 Universitas Bung Hatta Tolak Wisuda Daring



WAWASAN PROKLAMATOR,- Wisudawan Universitas Bung Hatta membuat sebuah petisi, dimana petisi tersebut berisi tentang pernyataan pendapat, pemikiran, serta permohonan dari wisudawan kepada rektorat terhadap pelaksanaan prosesi wisuda yang akan dilangsungkan secara daring berdasarkan Surat Edaran Rektor Universitas Bung Hatta terlampir No. 3494/UM-1/KP/VI2020, prosesi wisuda akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2020 mendatang, (19/6/2020).

Keputusan pelaksanaan wisuda secara online tersebut tentu telah dipertimbangkan sebelumnya oleh pihak kampus. Mengingat terjadinya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) saat ini, akan beresiko terhadap perkumpulan orang ramai termasuk acara wisuda mendatang. Hal ini membuat sebagian besar calon wisudawan ke-73 Universitas Bung Hatta merasa keberatan, karena harus melakukan pelepasan wisuda tanpa teman dan kehilangan momen yang sangat berharga untuk dikenang.

Menariknya ada pendapat yang berbeda dari salah seorang calon wisudawan ke-73 Universitas Bung Hatta. Menurutnya wisuda secara online ada nilai plus minusnya tergantung bagaimana menyikapinya.

Revan Hardinata mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis 2016 menyebutkan bahwa dengan wisuda daring tidak adanya pengeluaran dana, tetapi tentu saja tidak ada kenangan saat wisuda.

"Saya tidak mempermasalahkan setuju atau tidaknya tentang wisuda online, dan saya tidak ikut menandatangani petisi tersebut. Hanya yang sangat disayangkan adalah momen dari wisuda tersebut, kalau bisa seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya," sebut Revan.

Senada dengan Revan seorang calon wisudawati yang tidak ingin disebutkan namanya juga turut serta menyatakan beberapa argumen.

"Saya kurang setuju dengan kebijakan rektor mengenai wisuda daring, mengingat momen yang sangat berharga ini hanya terjadi sekali seumur hidup terlebih untuk bisa dirayakan bersama keluarga dan teman-teman satu kampus. Namun, sisi positifnya dapat mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini, dan saya salah satu wisudawan yang tidak ikut menandatangani petisi tersebut, " pungkasnya.

 

Dila WP

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

 

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai