Thursday, July 29, 2021
Resmi Melantik Lima Wartawan 2018, PU WP: Menjadi Wartawan UKPM-WP Memiliki Tantangan Dalam Prosesnya

Menjadi Wartawan UKM-WP Memiliki Tantangan Dalam Prosesnya



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) laksanakan pelantikan Calon Wartawan Wawasan Proklamator (Cawan WP) menjadi Wartawan WP yang berlokasi di Pantai Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Sabtu (08/12/2019).

Sebelum pelantikan dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan pengumpulan tugas-tugas yang telah diselesaikan selama proses magang, ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti sidang tugas akhir. Cawan WP telah melaksanakan sidang dan malam keakraban (Makrab) bersama Crew WP di Sekretariatan UKM-WP Sabtu 7 Desember 2019. Cawan WP 2018 juga telah banyak melewati proses untuk menjadi wartawan WP dari open recruitment hingga pelantikan.

Riri WP, selaku Pimpinan Redaksi (Pimred) mengucapkan selamat atas dilantiknya Lima Wartawan WP 2018. "Selamat kepada Wartawan WP 2018 yang telah dilantik. Setelah mengikuti berbagai rangkaian proses dari open recruitment hingga pelantikan saya harap tetap terus berjuang, tetap kompak, dan amanah atas tugasnya sebagai wartawan UKPM-WP," jelas Riri.

Senada dengan Riri WP, Pimpinan Umum, Leo WP mengucapkan selamat kepada Cawan WP yang telah menjadi Wartawan WP dan berharap setelah dilantik wartawan baru ini dapat membawa WP menjadi lebih baik. "Telah menjadi wartawan di UKM-WP bukanlah hal yang mudah, memiliki tantangan dan karakteristik tersendiri dalam setiap prosesnya. Selamat kepada Wartawan WP 2018 semoga bisa membawa WP menjadi lebih baik," ujar Leo.

Nandhita Febrina Exson, Wartawan WP yang telah dilantik, menceritakan pengalamannya selama menjadi Cawan hingga seutuhnya menjadi Wartawan WP. "Setelah melewati proses yang tidaklah mudah dari open recruitment, calon anggota, Cawan dan memenuhi kriteria untuk sidang tugas akhir. Perasaan selama sidang grogi tetapi berusaha untuk tetap tenang dalam menjawab semua pertanyaan yang diberikan penyidang. Saat malam pengumuman hasil sidang kami berlima lulus. Bahagia dan terharu rasanya karena kami sama-sama berjuang dari nol hingga akhirnya dilantik menjadi Wartawan WP," ungkapnya.

Senada dengan Dita, Hendra Brezi Ananta, Wartawan WP yang telah dilantik, juga menceritakan pengalamannya selama sidang. "Malam persidangan bagi saya merupakan proses dimana usaha yang kami jalani selama magang harus dipertanggungjawabkan. Saat disidang saya merasa grogi menghadapi penyidang, tetapi Alhamdulillah saat ditanya saya dapat menjawab berbagai pertanyaan dengan baik. Saya berharap semoga kami para Wartawan WP 2018 dapat membawa perubahan bagi WP kedepannya," tutur Hendra.

 

DILA WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai