Thursday, July 29, 2021
Tingkatkan Teknik Kepenulisan, Pengurus WP Adakan Pelatihan Redaksi

Tingkatkan Teknik Kepenulisan, Pengurus WP Adakan Pelatihan Redaksi



WAWASAN PROKLAMATOR,- Redaksi merupakan salah satu bagian penting dalam lembaga pers, bahkan bisa dikatakan merupakan jantung dari pers umum maupun Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP).  Oleh karena itu, UKM-WP mengadakan rapat redaksi bersama crew serta Calon Wartawan (Cawan) di Sekretariat Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator yang bertujuan untuk meningkatkan teknik kepenulisan. Berlokasi di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Minggu (27/10/2019).

Didalam redaksi tentunya memiliki pembahasan tersendiri baik diskusi, penggagahan ide dari setiap anggota, maupun penyiapan mental saat melakukan peliputan pemberitaan. Teknik kepenulisan dalam bidang Jurnalistik UKM-WP, merupakan suatu hal yang sangat krusial, dan harus diadakan secara rutin guna peningkatan softskill dan mutu penulisan.

Pengurus UKM-WP bersama dewan redaksi mengadakan pelatihan dan rapat redaksi rutin untuk mengetahui perkembangan penulisan dari setiap crew dan cawan. Disisi lain untuk mempermudah crew WP belajar dan mempererat ikatan emosional satu sama lain.

Dewan Redaksi, Putri Pertiwi mengatakan dengan diadakannya pelatihan rutin, tentunya memiliki peranan tersendiri bagi pengurus dan dewan yang ikut terlibat dalam segi pemantauan aktivitas penyelesaian tugas jurnalistik masing-masing anggota. "Saya harapkan pengurus tetap rutin mengadakan rapat redaksi dan saling berkoordinasi dengan dewan, supaya terjalinnya tali silaturrahmi." Jelasnya.

Putri Pertiwi juga menambahkan setiap divisi juga ikut terlibat dalam mengadakan rapat rutin untuk saling mengetahui perkembangan masing-masing divisi, agar tak terjadi salah komunikasi antar kepengurusan .

Cawan WP, Nandhita Febrina Exson menuturkan rapat redaksi yang ia ikuti bersama dewan Redaksi WP sangat bermanfaat untuk mengoreksi kesalahan dalam menulis. "Pelatihan rutin redaksi ini menambah wawasan serta memperbaiki cara penulisan berita. Kegiatan ini membuat saya tau akan kesalahan saya dalam penulisan. Saya berharap pengurus terus mengadakan pelatihan agar kualias penulisan tiap crew semakin baik." Pungkasnya.

 

REDAKSI

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai