Thursday, July 29, 2021

Bung Hatta Voice Tampil Memukau



WAWASAN PROKLAMATOR,- Bung Hatta Voice (BHV) merupakan kelompok paduan suara yang berdiri sejak bulan Oktober 2008. Bung Hatta Voice tampil saat acara resmi di Universitas Bung Hatta (UBH) seperti acara wisuda, acara peresmian-peresmian bahkan acara diluar kampus.

Ada yang berbeda saat penampilan Bung Hatta Voice di acara wisuda UBH ke-55 karena adanya penampilan dua anggota Bung Hatta Voice yang  telah di wisuda.

Mereka berdua yaitu Vebrian Rahma (alumni Jurusan Ilmu Hukum angkatan 2007) dan Novi Junaidi Igayana (alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia angktan 2007) yang  telah menghipnotis semua tamu undangan dan para wisudawan saat tampil di Gelanggang Olah Raga dan Kesenian kampus II Air Pacah, Sabtu (22/10/2011).

Linangan air mata dan haru tampak dari wajah para tamu dan wisudawan bahkan ada yang pecah membasai wajah, ketika mereka menyanyikan lagu "Ayah dan Bunda" dengan iringan Bung Hatta Voice.

Bung Hatta Voice asuhan Ir Eddy Soesilo, M.Eng ini, beranggotakan 30 orang yang berasal dari berbagai jurusan di UBH. Saat ini Bung Hatta Voice diketuai oleh Kathie Aldilla.

Lagu "Ayah dan Bunda" ciptaan Ir Eddy Soesilo, M.Eng dan Kathie Aldilla ini, di arrasement oleh Riki keyboard Bung Hatta Voice. Lagu yang menceritakan bagi perjuangan orangtua dalam membesarkan anaknya hingga memperoleh gelas sarjana.

Menurut Kathie, sengaja dibuat dan ditampilakan saat wisuda saat ini selain karena anggota Bung Hatta Voice yang telah wisuda dan juga sebagai hadiah para wisudawan.

Selain itu, lagu You Raise Me Up milik Josh Groban yang dibawakan secara solo oleh Benediktus Manik anggota Bung Hatta Voice yang berasal dari jurusan Ilmu Hukum ini turut menambah hikmat acara wisuda ke-55 yang semuanya serba berbeda dari acara wisuda-wisuda di UBH sebelumnya.

Dan lagu Pacu Kudo yang telah menjuarai di tingkat nasioanal dan pernah tampil dalam program acara “Malam Bagurau” di Padang TV ini mengakiri prosesi sakaral acara wisuda di UBH.

(Ubay WP)

WawasanProklamator.comJauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai