Sunday, September 19, 2021
Zhu, Mahasiswa UBH Juarai Lomba Foto Internasional di Dubai

Zhu Juarai Lomba Foto Internasional di Dubai



WAWASAN PROKLAMATOR,- Tiga fotografer Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang pertama dan kedua di antara 16 pemenang lomba foto internasional Penghargaan Putra Mahkota Dubai, Hamdan International Photography Award (HIPA). 

Dikutip dari pikiran-rakyat.co.id, ketiga fotografer tersebut adalah Zulkifli (Zhu Qincay), warga Kerinci, Jambi, yang saat ini menjadi mahasiswa di Universitas Bung Hatta yang karya fotonya dipilih menjadi pemenang pertama untuk kategori "The General Pivot".

Amri Arfianto, warga Indonesia yang telah menetap 4 tahun di Dubai, menjadi pemenang pertama kategori "Dubai" serta Armin Hari, fotografer paruh waktu yang bekerja di sebuah LSM di Yogyakarta menjadi pemenang kedua untuk kategori "Love of the Earth". 

Sebanyak 4.046 peserta dari 99 negara, termasuk 19 negara-negara Arab, mengikuti kegiatan lomba foto ini. Kategori para pemenang dibagi menjadi "Love of the Earth", "The General Pivot" dan ”"Dubai".

Acara penyerahan piala dilakukan langsung oleh Sheikh Hamdan Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai, yang didampingi oleh Sheikh Majid Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Ketua The Dubai Culture and Arts Authority di kawasan Armani Hotel Dubai, Selasa (27/3/12). 

Pemenang utama (Grand Prize) untuk keseluruhan kategori diraih oleh fotografer asal Prancis yang mendapat piala serta hadiah uang tunai sebesar 100.000 dolar AS (Rp 923 juta). 

Sementara itu, pemenang pertama kategori "The General Pivot" memperoleh hadiah uang sebesar 14.000 dolar AS (Rp 128,4 juta) dan kategori "Dubai" sebesar 16.000 dolar AS (Rp 147 juta). Sedangkan pemenang kedua kategori "Love of the Earth" memperoleh 16.000 dolar AS.

Hadir pula selaku tamu kehormatan, Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, serta para pejabat tinggi pemerintah Dubai, dan undangan lainnya.

Panitia mendatangkan semua pemenang ke Dubai. Adapun keseluruhan biaya transportasi dari negara asal menuju Dubai dan akomodasi selama para pemenang berada di Dubai juga ditanggung pihak panitia.

(Ubay WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai