Wednesday, May 12, 2021
Mahasiswa UBH Ikuti Duta Mahasiswa

PIKM Proklamator UBH. (Ubay WP)

Mahasiswa UBH Ikuti Duta Mahasiswa



WAWASAN PROKLAMATOR,- Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bekerja sama dengan lima Universitas di Kota Padang, yaitu: Universitas Bung Hatta (UBH), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas  Andalas (Unand), IAIN Imam Bonjol dan Taman Siswa dalam menggelar acara "Pemilihan Duta Mahasiswa" yang akan diadakan  pada 5 April 2012 mendatang di Universitas Andalas (Unand).

Setiap Universitas di minta mengirimkan 2 pasang peserta (2 perempuan dan 2 laki- laki) dengan beberapa syarat diantaranya: berpenapilan menarik, pintar, aktif dalam organisasi, memiliki kemampuan Bahasa Inggris, membuat makalah (dalam bentuk powerpoint) dan semester empat. 

Adapun peserta yang telah lolos seleksi tingkat Universitas akan dikirim untuk lomba tingkat Provinsi dengan juri-juri  yang berkompeten dibidangnya seperti dari Dinas Pariwisata, entertainment dan BKKBN. Tahap selanjutnya peserta akan mengikuti tahap berikutnya di tingkat Nasional.

UBH  telah memiliki 6 calon peserta yang akan di seleksi pada 29 Maret 2012 mendatang oleh Pusat Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (PIKM) UBH. 

Ketua PIKM UBH, Maifitra Boni mengatakn manfaat Duta Mahasiswa ini adalah untuk melahirkan mahasiswa yang lebih kreaktif dan juga bisa melakukan hal-hal positif dalam segala kegiatannya.

"Tidak hanya itu, nantinnya duta mahasiswa ini dapat berbagi tentang dunia remaja dan kampus kepada mahasiswa lainnya serta dapat juga memberikan penyuluhan mengenai narkoba dan KB," ungkapnya.

Harapnya, calon duta mahasiswa dari UBH nantinya dapat mencapai tingkat Nasional. "Harapan saya perwakilan dari UBH dapat mencapai tingkat Nasional, menimal juara 1 tingkat Provinsi, seperti tahun lalu UBH berhasil menjadi juara II tingkat Provinsi," jelasnya.

(Cawan WP : Mira Zultia)

Wawasan Proklamator.com Jauh lebih dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai