Sunday, September 19, 2021

Pembelajar Bahasa Inggris Perlu Media Khusus



WAWASAN PROKLAMATOR, - Mempelajari Bahasa Inggris merupakan permasalahan tersendiri bagi sebagian orang, termasuk bagi pembelajar di Perguruan Tinggi. Namun, keberadaan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi semakin menjadi penting, apalagi di perguruan tinggi yang merupakan pusat pengembangan peradaban bangsa.

Seperti yang diungkapkan Drs. Adzanil Prima Septy, M.Ph.D saat menyampaikan materi dalam seminar yang diprakarsai Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMPS PING) dengan tema "Revolusi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris" di Balairung Caraka Gedung B Kampus I  Universitas Bung Hatta (UBH), Sabtu (17/03/2012).

Adzanil  memisalkan untuk minat yang berkaitan dengan aspek relevan seperti motivasi, sikap/perilaku dan strategi yang implikasinya dapat dikomendasikan untuk menarik minat pembelajar dalam belajar berbahasa inggris.

"Menarik minat tidak hanya sebatas sebuah pendekatan sosial dan psikologis yang dilakukan oleh pendidik terhadap peserta didiknya tetapi juga pendekatan kesadaran religius dan budaya," tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam belajar Bahasa Iinggris perlu adanya pemamfaatan media khusus. Dimana media ini harus berbasis teknologi karena ini merupakan aspek yang tidak dapat diabaikan pada zaman ini.

"Proses pembelajaran merupakan suatu usaha kearah perubahaan sedangkan mata mata pelajaran keilmuannya, seperti mata pelajaran Bahasa Inggris, merupakan alat yang digunakan dalam dalam melakukan proses perubahan tersebut," lanjutnya

"Rendahnya motivasi termasuk sikap/perilaku dalam pembelajaran bahasa inggris merupakan pertanda akan rendahnya kenginan untuk melakukan perubahan dalam proses kehidupan, sehingga membuat kehidupan selanjutnya menjadi tanpa arti dan hampa sama sekali," tambahnya.

(Serli WP)

Wawasnproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai