Sunday, September 19, 2021
Mahasiswa UBH Kembail Berprestasi di Dunia Fotografi

Ilustrasi (Ubay WP)

Mahasiswa UBH Kembali Berprestasi di Dunia Fotografi



WAWASAN PROKLAMTOR,- Lomba Foto Newsletter Gerai Info yang diadakan Bank Indonesia di sepanjang Februari 2012 lalu telah diumumkan pada 15 Maret 2012 melalui situs resminya Bank Indonesia, bi.go.id/.

Lebih dari 2.200 foto yang diterima pantia lomba dari para peminat fotografi di seluruh Indonesia dan terpilihlah 36 orang pemenang dari hasil proses penyaringan dan penjurian untuk empat tema yaitu Alam Indonesia Nan Elok, Rumah Adat, Kekayaan Ragam Hias Indonesia dan Dinamika Aktifitas Perekonomian.

Salah satu pemenang bernama Mabruri Tanjung, merupakan anggota Komunitas Fotografer Mahasiswa Universitas Bung Hatta (KOMA-UBH) yang mendapatkan juara harapan untuk tema Rumah Adat dengan judul foto Berkesenian di Halaman Rumah Gadang.

Menurut Pantia Lomba Foto Newsletter Gerai Info dalam situs resminya, sangat banyak foto yang berkualitas dan menarik. Oleh karena itu, atas saran dan masukan Dewan Juri, kami memutuskan untuk menambah jumlah pemenang sebagai apresiasi kepada peserta yang telah mampu menerjemahkan tema yang dipilih dengan sangat menarik.

Newsletter Gerai Info adalah newsletter terbitan Bank Indonesia yang ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat yang setiap edisinya dibagikan kepada 20 ribu pembaca setianya dan telah terbit sebanyak 21 edisi sejak April 2010.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang dan sertifikat,setelah menyerahkan file hires dan fotokopi KTP (identitas diri), NPWP, buku rekening atas nama pemenang yang masih berlaku dan asli, kuitansi bermaterai Rp 6.000,00 sebesar nilai hadiah yang diterima kepada panitia lomba.

Prestasi di Dubai

Selain itu, dalam pemberitaan WePe, Rabu (14/03/2012) menyebutkan, Zulkifli, mahasiswa Fakultas Ekonomi UBH diundang  Hamdam Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum  International Photograhy Award (HIPA) Dubai untuk menghadiri dan menerima penyerahan piagam serta mengikuti pameran foto pada 24 Maret 2012 mendatang di Emirate of Dubai.

Zhu pangilan akrabnya, terpilih sebagai salah satu dari 16 nominator pemenang sesi pertama dari beberapa katagori yang diikutinya yakni untuk kategori General mengenai foto Pacu Jawi dan kategori Love The Earth bercerita tentang foto anak-anak pengajian di TPA di Masjid Tuo Kayu Jao, Solok yang sedang membersihkan lingkungan sekitar masjid.

(Ubay WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai