Tuesday, July 27, 2021

Segera Ikuti Program Beasiswa IILSP



WAWASAN PROKLAMATOR,- IILSP (Indonesia English Language Study Program) merupakan beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa aktif S1 minimal tahun ketiga (semester 5 keatas). IILSP sendiri merupakan salah satu program beasiswa yang berasal dari IIEF (The Indonesian International Education Foundation). Salah satu keuntungan dari beasiswa ini mahasiswa yang lulus dapat mengikuti kursus Bahasa Inggris di universitas Amerika dan mengenal budaya di Amerika Serikat.

IIEF sendiri merupakan sebuah Yayasan Pendidikan Internasional Indonesia yang berkerjasama dengan IIE (Organisasi pertukaran pendidikan swasta nirlaba). Dalam sosialisasi yang dilakukan oleh IIEF di Universitas Bung Hatta salah satu programnya yaitu IILSP. Sosialisasi yang disampaikan oleh Wiati Rahayu didatangkan lansung oleh IIEF dari Jakarta (7/10). Wiati Rahayu selaku Paper-Based Test Coordinator menjelaskan beberapa hal persyaratan yang di peruntukan untuk program IILSP.

Adapun persyaratanya adalah:
  1. Berumur 19-24 tahun
  2. Mahasiswa aktif S1 minimal semester 5 dan belum di wisuda
  3. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan di tunjukan dari hasi TOEFL 450
  4. Memiliki prestasi akademik yang baik
  5. Aktif dalam berbagai kegiatan atau organisasi
  6. Memiliki komitmen penuh untuk segera kembali ke tanah air 
  7. Tidak memiliki pengalaman belajar di Amerika Serikat
  8. Memiliki sifat aktif, mandiri, bertanggung jawab, percaya diri dan berpikir luas
  9. Menguasai komputer

Untuk daerah Padang tes TOEFL yang diakui berada di ITI Jl. Rohana Kudus dan Lembaga Bahasa UNAND. Pendaftaran Beasiswa yang harus diterima paling lambat pada tanggal 18 November 2011 dapat dikirim melalui pos dan informasinya dapat dilihat di www.iief.or.id. 

Selain program diatas juga ada program yang diperuntukan untuk mahasiswa yang telah di wisuda S1 yaitu progam  Prestasi (Program To Extend Scholarship And Training To Achieve Sustainable Impacts) merupakan beasiswa penuh untuk mendapatkan gelar S2 di Universitas Amerika Serikat.

(Ridho Wp)

WawasanProklamator.com 
Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai