Sunday, September 19, 2021

Pandemi yang Tak Pernah Berakhir



WAWASAN PROKLAMATOR,- Pandemi Covid-19 saat ini belum hilang di belahan dunia. Apalagi Indonesia yang juga masih belum menemukan solusi untuk menangani wabah. Sudah lama wabah ini berkecamuk. Aktivitas belum pulih sepenuhnya. Semuanya masih dalam kelainan. Seperti aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan banyak lagi.

Akhir –akhir ini pemerintahan mengusulkan untuk menggunakan vaksin. Tapi hingga sekarang masih banyak sekali keresahan-keresahan yang di hadapi masyarakat akibat pandemi ini. Ketidakstabilan dalam kehidupan menuntut banyak pihak untuk terus memperluas kesabaran dan mencari alternatif cara untuk terus bergerak tanpa ada batasan.

Namun kenyataan yang terjadi justru memaksa masyarakat untuk tetap dalam kesengsaraan. Semua orang ingin segera menghentikan epidemi ini. Jika wabah semakin lama maka semua pihak harus melakukan evaluasi. Termasuk pemerintah. Solusi yang ditawarkan secara lokal maupun internasional terbukti tidak efektif dalam menangani atau bahkan menghilangkan virus ini.

Semua alam telah merasakan dampak buruk dan kelelahan dalam situasi sulit ini. Semoga saja pemerintah mendapat titik terang dari permasalahan tersebut. Ekpektasi masyarakat yang tinggi menunggu adanya solusi ke arah perubahan dari pemerintah. Pemerintah sebagai orang tertinggi di negara, maka tugasnya adalah memikirkan cara untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi di kalangan masyarakat.

Karena sangat jelas wabah tersebut merupakan masalah kelainan dari segala aspek. Apalagi semua orang sudah mendapat informasi terkait wabah yang semakin menggila, terutama di India. Itu jadi bahan refleksi agar tidak terjadi di Indonesia. Terbukti bahwa epidemi meningkatkan jumlah korban. Apalagi ditemukannya jenis varian baru Covid-19 yang merupakan varian India.

Diharapkan semoga pandemi ini cepat usai agar kegiatan masyarakat dilakukan seperti sedia kala. Agar masyarakat juga lebih leluasa dalam melakukan kegiatannya sehari-hari tanpa adanya  larangan. Serta sistem pemerintahan lebih maju dan sejahtera lagi untuk kedepannya.

(Cawan WP: Nur Amina Harahap)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai