Tuesday, July 27, 2021
Puncak Paralayang, Destinasi Wisata Puncak Air Manis

Puncak Paralayang, Destinasi Wisata Puncak Air Manis



WAWASAN PROKLAMATOR,- Kota Padang memiliki beragam jenis wisata yang sangat indah, salah satunya Puncak Paralayang. Puncak Paralayang Padang terletak di Puncak Bukit Gado-gado, kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Bukit ini bertepatan berada di tengah puncak jalan menuju Pantai Air Manis.

Sebenarnya, Puncak Paralayang ini telah lama diketahui keberadaannya. Namun semenjak beberapa bulan belakang ini, orang-orang ramai mengunjungi puncak paralayang untuk menikmati indahnya pemandangan laut dan hamparan kota Padang dari puncak.

Untuk menuju puncak ini, bisa melalui dua rute. Rute pertama melalui jalan lama menuju pantai Air Manis, Kelurahan Mata Air. Rute kedua melalui jalan Gunung Padang.

Untuk bisa menikmati pemandangan langsung di puncak ini, pengunjung harus berjalan setidaknya selama kurang lebih 15 menit lamanya. Dikarenakan medan yang menanjak, pengunjung diharapkan untuk berhati-hati.

Sesuai dengan namanya, para pengunjung dapat menyaksikan secara langsung olahraga terjun payung yang menjadikan puncak ini sebagai titik lepas landas. Terlebih lagi pada hari Sabtu dan Minggu.

Dari puncak ini, pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan lautan saja. Dari bagian kiri puncak, terlihat pelabuhan Teluk Bayur dan Sungai Beremas.  Di bagian tengah puncak, ada lautan pantai Air Manis yang terbentang luas dipadukan dengan beberapa pulau kecil yang menghias. Pada bagian kanan, sedikit terlihat pemandangan Gunung Padang. Sedangkan pada bagian belakang, terpampang jelas perbukitan dan pemandangan sebagian sudut kota Padang di bawahnya. Pemandangan yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Tak hanya dijadikan tempat wisata, para warga juga banyak menjadikan puncak ini sebagai tempat istirahat pelepas penat setelah joging, baik sore atau pun pada pagi hari.

Tiap harinya puncak ini selalu ramai. Mulai dari pagi hingga sore. Menariknya lagi, para pengunjung tidak dipunguti biaya apa pun terkecuali biaya parkir sebesar Rp 3000.

Pemandangan di puncak ini sangat indah. Terlebih saat menjelang senja. Pemandangan terbenamnya matahari dipadukan dengan lautan dan pulau yang tersebar luas, benar-benar sangat memanjakan mata.

Bagaimana? Apa anda tertarik untuk mengunjungi Puncak Paralayang ini?

(Cawan WP : Jelita Maharani)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai