Thursday, July 29, 2021

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19



WAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari kemenangan. Hari Raya Idul Fitri 1441 H, jatuh pada Minggu (24/05/2020).

Dibalik pandemi yang masih bersarang di tanah air tak sedikit juga yang tidak melek informasi. Banyak diantaranya yang masih melancarkan mudik demi temu dengan keluarga. Warga kota Padang, salah satunya. Terlihat beberapa muda mudi masih berkumpul di Pantai Padang dan tidak takut dengan sanksi yang diberikan bagi pelanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hadirnya kebijakan pemerintah untuk melancarkan PSBB tentu bukan tak beralasan.  Mengingat didatanya kota Padang mengenai kasus positif Covid-19 yang telah mencapai puluhan jiwa.  Sumber ini diberikan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenko) Indonesia. Pembatasan Sosial Berskala Besar ini telah disetujui Wali Kota Padang. Demi mencegah penyebar luasan kasus positif COVID-19. Mirisnya,  masih banyak yang menganggap sepele dan melanggar aturan terlebih dihari raya,  dengan alasan menjaga silahturahmi dan rindu kampung halaman.

Memang tidak dapat dipungkiri jika lebaran kali ini sedikit terasa berbeda dari lebaran sebelumnya. Namun, sebagai warga yang patuh hendaknya kita mendegarkan kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama. Tak sedikit pula masyarakat kota Padang yang mematuhi jalannya PSBB ditengah pandemi ini, seperti melaksanakan salat Ied dirumah masing-masing dengan mengikuti protokol tata cara salat dari pemerintah kota Padang.

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai