UKM Kesenian Proklamator Suguhi Pengetahuan Dasar Caang ke-XVIII Lewat PDKP

Sabrina WP
288
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Calon Anggota (Caang) muda Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Proklamator (Kesprok) ke-XVIII melaksanakan Pendidikan Dasar Kesenian Proklamator (PDKP) sebelum dilantik. Pembukaan PDKP bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa) Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (31/05/2024).

PDKP kali ini bertajuk Membangun Jiwa Kesolidaritasan, Menginspirasi serta Mewujudkan Generasi yang Bertanggung Jawab. Materi pendidikan dasar akan diberikan di Gedung Pertanian kota Padang.

Wahyudimansyah, Ketua Pelaksana (KP), mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana. Lalu, ia menjelaskan, pelaksanaan PDKP berlangsung selama tiga hari.

“Terima kasih kepada panitia telah menyiapkan kegiatan dari jauh hari. Acara pendidikan dasar akan berlangsung selama tiga hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu, didanai uang kas UKM-Kesprok, donatur, serta insert peserta,” katanya.

Ketua Umum (Ketum) UKM-Kesprok, Lukman Nulhakim, menyampaikan, proses PDKP diikuti sebelas orang. Kemudian, ia yakin semua caang akan bisa melewati sampai akhir.

“PDKP akan diikuti sebelas orang caang angkatan ke-XXVIII. Semangat dan tetap solid jangan lupa untuk bekerja sama, saya yakin caang akan bisa melewati pendidikan sampai selesai,” paparnya.

Perwakilan UKM, Komandan KSR-PMI, Syakinah Sartika, mengatakan, tetap kuat selama pemberian edukasi. Selain itu, menguatkan rasa semangat jauh dari kata putus asa.

“Selama mendapatkan pendidikan dasar mohon kesolidaritasannya dan saling membantu satu sama lain. Jangan menyerah, apalagi putus asa, saya tunggu dipelantikan,” tuturnya.

Alfiqroam Kumar, S.Pd., M.Pd, Pembina, mengapresiasi, UKM-Kesprok sebesar-besarnya. Ia juga berharap, organisasi ini mempunyai perjuangan di eksternal maupun internal.

“Kesenian termasuk luar biasa kegiatan mahasiswa yang ada di universitas. Keinginan saya, nilai perjuangan harus kita lewati mau internal dan eksternal, coba kita fokuskan pada tari dengan mengembangkan di pertunjukkan Malaysia,” jelasnya.

UKM Diving Proklamator, Nursetyo Yusdi, berharap, selama melewati pendidikan dasar caang semoga tidak terdapat kendala. Ia juga mengatakan, sebelas orang semangat sampai proses pendidikan selesai.

“Semoga peserta tidak ada kendala dalam proses pendidikan. Bagi sebelas orang tetap semangat hingga dilantik,” ungkapnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Diskusi Publik SIEJ, Perlunya In-Depth Reporting untuk Masyarakat dan Lingkungan
Bung Hatta Accounting Fair Asah Skill Mahasiswa Lewat Stata dan Smart PLS

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Diskusi Publik SIEJ, Perlunya In-Depth Reporting untuk Masyarakat dan Lingkungan
Bung Hatta Accounting Fair Asah Skill Mahasiswa Lewat Stata dan Smart PLS
Menu