Gemerlap Hanabi Jadi Ending yang Meriah di Festival Bunkasai XXI

Riyan WP
658
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Puncak dari festival Bunkasai XXI Universitas Bung Hatta adalah Hanabi atau pertunjukan kembang api. Acara ini diselenggarakan di Pelataran Gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Minggu (26/05/2023).

Agenda ini sekaligus menjadi perayaan diakhir festival Bunkasai XXI yang diselenggarakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Jepang (Saje) Universitas Bung Hatta. Minat pengunjung yang sangat tinggi terlihat dari ramainya acara dari awal hingga berakhirnya acara.

Syifa Salsabila, koordinator divisi acara Bunkasai XXI, menjelaskan, kegiatan Hanabi ini merupakan penampilan kembang api yang dilaksanakan pada akhir kegiatan Bunkasai. Ia berharap, dapat mendukung agenda ini pada festival tahun depan dengan sejumlah kegiatan yang megah.

“Rancangan ini diambil dari kebudayaan festival Hanabi yang dilakukan oleh masyarakat Jepang. Semoga bunkasai tahun depan jauh lebih meriah lagi,” jelasnya.

Riki Firmansyah, salah satu pengunjung Bunkasai XXI, mengatakan, pengalaman pada acara ini sebanyak dua kali dirasakannya, eventnya sangat bagus. Menurutnya, malam puncak ini sangat menakjubkan dan membuat pengunjung merasa puas.

“Agenda Hanabi dua kali di Bunkasai yang saya kunjungi sejauh ini, acaranya keren dan pesannya agar lebih banyak lagi kegiatan menarik. Harapan untuk festival tahun depan, agar lebih meriah lagi dari pada saat ini,” ujarnya.

Senada dengan Riki, Lia menuturkan, penampilan kembang api ini dua kali ia saksikan saat berkunjung ke acara Bunkasai. Selain itu ia menyampaikan, rasa haru saat malam puncak Hanabi di Bunkasai XXI.

“Pertunjukan Hanabi pada festival ini cukup menarik, saya terharu melihatnya. Sebaiknya panitia menambah jumlah kegiatan Bunkasai agar lebih meriah lagi.” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Dies Natalis ke-43 Universitas Bung Hatta Akselerasi Pendidikan Unggul
Warnai Malam Puncak Bunkasai XXI dengan Pelepasan Lampion

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Dies Natalis ke-43 Universitas Bung Hatta Akselerasi Pendidikan Unggul
Warnai Malam Puncak Bunkasai XXI dengan Pelepasan Lampion
Menu