Festival Bunkasai XXI Universitas Bung Hatta Dukung UMKM Padang

Tata WP
570
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Festival Kebudayaan Jepang yang diselenggarakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Jepang (Saje) Universitas Bung Hatta, menjadikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kota Padang bagian dari bazar. Acara berlangsung di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, pada 25 hingga 26 Mei 2024 mendatang.

Stand yang disediakan diisi oleh penjual makanan, minuman, serta aksesoris bernuansa Jepang. Melalui bazar bunkasai XXI meningkatkan penghasilan dari UMKM setempat.

Salah satu penjual minuman D’sruput, Akbar, menuturkan, tertarik membuka stand di pada festival bunkasai karena yakin pengunjung akan ramai sehingga bisa menambah income dari penjualannya. Ia berharap, acara yang berlangsung berjalan sesuai prosedur serta keamanan dari panitianya lebih sigap.

“Pihak panitia menghubungi kami sampai tertarik bagian dari sponsor. Semoga festival bunkasai sampai besok berjalan baik dan keamanan lebih tertib berjalan dengan nyaman,” ucapnya.

Tri, penjual takoyaki dan ramen, mengatakan, adanya festival kebudayaan Jepang tersebut sangat berempati dikarenakan jualannya banyak pengunjung yang berdatangan. Hendaknya, kegiatan tahunan terus berkelanjutan dengan warna nuansa budaya Jepangnya diperbanyak lagi.

“Diadakannya bunkasai berdampak positif bagi kami, karena ramai pembeli. Harapan saya, program seperti ini tetap dilanjutkan untuk tahun depan dan atribut Jepang lebih ramai lagi,” tuturnya.

Penjual pangsit pedas, Taufik Hidayat, menjelaskan, dihari kedua biasanya lebih banyak pengunjung yang berdatangan. Ia juga berharap, kegiatan dapat berjalan dengan mulus sehingga bergerak sesuai rencana.

“Pengunjung yang hadir pada hari pertama kurang ramai, semoga besok bisa lebih banyak pengunjung. Harapan untuk besok acara lancar hingga kegiatan berakhir,” ujarnya.

Salah satu pengunjung dari mahasiswa Universitas Andalas (Unand), Adit mengatakan, konsep dengan tema Yami No Isekai menarik dan bisa mengundang perhatian publik. Lebih lanjut, promosi lebih diperkuat agar bisa mengundang banyak pengunjung.

“Kesan dalam acara bunkasai kali ini sangat bagus dan bisa menarik pengunjung. Kegiatan ini diketahui dari teman dikarenakan, kurangnya promosi dan diharapkan kedepannya bisa lebih ditingkatkan informasi mengenai acara ini,” jelasnya.

Pengunjung lainnya, Faniza Nazwa putri, menyampaikan, jika kegiatan ini menghadirkan pengunjung memiliki antusias yang tinggi terhadap festival bunkasai ini. Ia juga berharap, semoga dihari selanjutnya bisa berjalan dengan lancar.

“Festival bunkasai Universitas Bung Hatta kali ini sangat menarik karena dihadiri oleh pengunjung yang menggunakan pakaian bagus. Harapan kedepannya, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai konsep yang telah dipersiapkan,” ujarnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Masuki Dunia Horor di Obake House Bunkasai XXI yang Terinspirasi dari Game Araya
Bunkasai XXI Jadi Ajang Bakat Bahasa Jepang Siswa/i Sekolah Menengah Sederajat

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Masuki Dunia Horor di Obake House Bunkasai XXI yang Terinspirasi dari Game Araya
Bunkasai XXI Jadi Ajang Bakat Bahasa Jepang Siswa/i Sekolah Menengah Sederajat
Menu