Bunkasai XXI Jadi Ajang Bakat Bahasa Jepang Siswa/i Sekolah Menengah Sederajat

Ibal WP
457
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Acara Bunkasai ke-XXI mengadakan sejumlah lomba salah satunya yaitu Rodoku. Kegiatan ini diselenggarakan pada lokal 2.4.2.3 Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh dari berbagai siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sekota Padang. Lomba berlangsung dengan lancar, jumlah peserta kurang lebih tujuh orang dan masing-masing di dampingi oleh guru atau mentor sebagai pembimbing nya.

Isra Rizki selaku Penanggung Jawab (PJ) lomba, menjelaskan, tujuan acara ini dilaksanakan yaitu memberikan wadah kepada siswa/i SMA sederajat untuk menuangkan bakat dalam pelafalan bahasa jepang.Teknis penilaian diambil dari pelafalan bahasa jepang, kemahiran dalam logat dan waktu yang telah ditentukan, faktor yang mempengaruhi dalam penilaian kepada peserta.

“Antusias peserta tahun ini sangat bagus, terlihat dari ketepatan waktu kontestan dari segi penampilan. Harapannya, untuk acara ini dapat lebih banyak pendaftar dan penampilan peserta diatas panggung, sekiranya pendapat dan masukan sayabdapat didengar agar lebih menarik untuk kedepannya,” jelasnya.

Kezia Laila Putri dari SMAN 8 Padang, menuturkan, persiapan untuk lomba ini dimulai dari mempersiapkan properti, hafalan teks, penerjamahan yang tuntas. Perasaan campur aduk gugup dan cemas dikarenakan bekal yang akan ditampilkan kurang maksimal, dibandingkan kontestan yang lain.

“Persiapan untuk lomba kurang dibanding peserta lainnya, senang namun grogi perasaan ini bercampur aduk. Pesan untuk yang lain hal yang perlu diperhatikan dalam lomba rodoku yaitu penguasaan panggung, mimik dan pembawa karakter itu juga penting diperhatikan,” tuturnya.

Sambung dari itu, Raka Permana Putra dari SMA Kartika 1 Padang, mengatakan, Proses latihan membutuhkan waktu dua minggu untuk bisa tampil lancar, dibantu oleh Sensei (Guru) dari pencarian dan pemahaman judul. Harapannya bisa lebih meriah lagi dibanding tahun sebelumnya.

“Persiapan membutuhkan waktu dua minggu, dibimbing oleh sensei dari mencari judul hingga latihan demi tampil secara maksimal. Harapannya, acara bunkasai lebih berwarna lagi dari tahun lalu,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Festival Bunkasai XXI Universitas Bung Hatta Dukung UMKM Padang
Dj Anikura Menarik Sorotan Pengunjung di Event Bunkasai XXI

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Festival Bunkasai XXI Universitas Bung Hatta Dukung UMKM Padang
Dj Anikura Menarik Sorotan Pengunjung di Event Bunkasai XXI
Menu