Perjalanan Panjang, Acara Gebyar ke-35 Tahun Peringati Hari Jadi SKK Ganto

Sabrina WP
400
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan acara Gebyar Ke-35 tahun dengan tajuk Semangat Merawat Kebebasan. Kegiatan ini bertempat Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Kamis (23/05/2024).

Peringatan hari jadi SKK Ganto turut dihadiri koordinator pembina, alumni dan dewan ahli, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNP selingkup dan LPM se Sumatera Barat (Sumbar).

Farhan Rakhmil, Ketua Pelaksana (KP), mengatakan, selamat datang dan terima kasih kepada yang sudah hadir maupun panitia pelaksana. Ia juga menjelaskan, gebyar merupakan acara tahunan dalam rangka merayakan ulang tahun SKK Ganto.

“Selamat datang tamu undangan dan terima kasih panitia telah meluangkan tenaga dalam menyukseskan acara ini. Gebyar adalah kegiatan tahunan untuk merayakan dan membina satu-satunya LPM di UNP,” katanya.

Pimpinan Umum (PU), Riry Mahesa Putri, menyebut, gebyar dilakukan setiap Mei. Ia juga menjelaskan, filosofi seputar Ganto.

“Gebyar merupakan acara perayaan SKK Ganto tepatnya pada Mei. Sedikit bercerita, LPM ini dulunya berdiri dengan nama tri dharma lalu ada tiga usulan dan berakhir menjadi Ganto,” jelasnya.

Selaras dengan Riry, Yurnaldi alumni SKK Ganto sekaligus wartawan Kompas, menyampaikan, tri dharma sebutan LPM-UNP pada masanya. Ia juga berharap, LPM ini harus berprestasi dimasa yang akan datang.

“Saya masuk LPM ini sewaktu namanya masih dengan nama tri dharma pada 1986 dengan Pers Mahasiswa (Presma) terbaik di Indonesia. 35 tahun umur Ganto semoga semakin berprestasi kedepannya,” ujarnya.

Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum, Koordinator Pembina, menyampaikan, perjalanan panjang bagi Ganto menampung aspirasi sekitar lingkungan. Ia juga mengutarakan, jurnalis pekerjaan mulia dan penuh tantangan.

“Perjalanan panjang 1986 dikenal dengan tri dharma dan 1989 berubah menjadi Ganto yang terus bersuara untuk mahasiswa sampai memperjuangkan aspirasi lingkungan. Menjadi pers maupun jurnalis itu adalah suatu yang mulia jika fokus kepada bidang jurnalistik menjanjikan untuk gaji tiga kali lipat,” terangnya.

Yusi Nilya Fitri, LPM Medika, mengutarakan, diberi sambutan hangat oleh kru dan mengesankan hingga diberikan hidangan. Ia juga berharap, LPM-SKK Ganto maju dan berkembang dari sebelumnya dalam menyampaikan informasi fakta dan menarik.

“Awal masuk disambut kru Ganto dengan ramah dan mengesankan dari acara maupun hidangan. Berita-berita SKK Ganto lebih menarik yang pastinya dan sesuai dengan fakta,” tutupnya

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Acara Jejepangan Kembali Hadir Dalam Bunkasai XXI: Wadah Eksplorasi dan Mengekspresikan Kreativitas
Jalan Santai dalam Meriahkan Dies Natalis Ke-43 Universitas Bung Hatta, Raih 1700 Antusias Peserta

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Acara Jejepangan Kembali Hadir Dalam Bunkasai XXI: Wadah Eksplorasi dan Mengekspresikan Kreativitas
Jalan Santai dalam Meriahkan Dies Natalis Ke-43 Universitas Bung Hatta, Raih 1700 Antusias Peserta
Menu