Optimalkan Keunggulan Ilmu Jurnalisik, LPM Galang Gelar PJTD Outdoor

393

WAWASANPROKLAMATOR,- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Galang mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Kegiatan ini dilaksanakan di Tiger Camp Lubuk Minturun, Kamis (23/05/2024).

Kegiatan ini bertemakan Berkolaborasi Tanpa Batas Bersama Jurnalis Muda. Acara ini dipaparkan oleh pemateri yaitu Tio Furqan Pratama dan Nuria Eka Putri, Steering Comitee (SC) LPM Galang, anggota penuh dan beberapa LPM lainnya.

Indri Ketua Pelaksana (KP), menyampaikan, semangat kepada peserta dalam menjalani proses. Ia juga menambahkan, peserta diharapkan bisa tetap fokus selama kegiatan berlangsung.

“Semangat terus untuk kedepannya bagi peserta PJTD-LPM Galang. Semoga materinya bermanfaat dan para peserta bisa tetap fokus selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Nuria berharap, kedepannya para peserta bisa turut serta dalam kegiatan LPM Galang. Ia juga menambahkan, jika kegiatan kali ini memiliki suasana yang berbeda dari sebelumnya.

“Harapan untuk kedepannya, agar bisa berkontribusi dan menyampaikan ide serta LPM ini bisa dijadikan wadah bagi adik-adik. Kegiatan ini berkonsep baru yang bersifat outdoor agar bisa sedikit lebih berbeda dan para peserta tidak suntuk menjalaninya,” jelasnya.

Deby Febiola Putri, Pimpinan Umum (PU) LPM Galang, menyambut, kedatangan dari peserta magang yang mengikuti kegiatan PJTD. Ia juga berharap, peserta untuk tetap fokus karena PJTD ini merupakan hal yang penting untuk kedepannya.

“Selamat datang kepada adik-adik yang akan mempelajari materi dari PJTD. Diharapkan kepada peserta untuk memperhatikan dengan baik, karena kegiatan ini merupakan bekal untuk tingkatan selanjutnya,” ucapnya.

Furqan mengapresiasi, kegiatan PJTD karena memiliki konsep yang inovatif. Ia juga menyampaikan, jika pelatihan kali ini terdapat tiga materi yang akan disampaikan kepada para peserta.

“Acara ini sangat bagus dan harus diapresiasi dikarenakan selama melakukan pelatihan, baru kali ini berkonsep outdoor dan santai. Kegiatan kali ini akan menyampaikan beberapa materi tentang berita, video dan foto jurnalistik,” jelasnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Seruan Aksi Koalisi Masyarakat Pers Sumbar: Upaya Mengembalikan Jati Diri Pers
Acara Jejepangan Kembali Hadir Dalam Bunkasai XXI: Wadah Eksplorasi dan Mengekspresikan Kreativitas

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Seruan Aksi Koalisi Masyarakat Pers Sumbar: Upaya Mengembalikan Jati Diri Pers
Acara Jejepangan Kembali Hadir Dalam Bunkasai XXI: Wadah Eksplorasi dan Mengekspresikan Kreativitas
Menu