Acara Jejepangan Kembali Hadir Dalam Bunkasai XXI: Wadah Eksplorasi dan Mengekspresikan Kreativitas

Sabri
479
Sumber Foto: Panitia Pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Dalam dua tahun belakang Festival Bunkasai selalu menjadi kegiatan tahunan bagi Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Jepang (Saje) Universitas Bung Hatta. Acara akan dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 25 dan 26 Mei 2024 mendatang.

Tema Festival Bunkasai XXI kali ini bertajuk Yami No Isekai yang bermakna dunia kegelapan lainnya. Latar belakang diangkatnya acara tersebut yaitu seni yang indah dan inovasi teknologi mengagumkan, dikarenakan budaya Jepang telah memikat hati masyarakat global.

Dafitly Tegar Pradana, Ketua Pelaksana (KP), menyampaikan, dalam segi persiapan banyak tantangan untuk melangsungkan festival kebudayaan Jepang tersebut. Ia juga mengutarakan, festival Bunkasai XXI bersifat umum dan kepanitiaan untuk mengangkat acara besar ini diperlukan rentang waktu sembilan sampai sepuluh bulan.

“Tentu berat bagi kami dari segi emosi  harus dikendalikan, tapi terlepas dari itu semua tanggung jawab yang diberikan bagaimanapun harus amanah, kendala utama dikarenakan jadwal yang padat, perizinan dari pihak tertentu dan persiapan teknis yang rumit. Bunkasai tentunya terbuka untuk umum, terkait pembentukan kepanitiaan dengan rentang waktu sembilan sampai sepuluh bulan ,” terangnya.

Ketua Himpunan (Kahim) Prodi-Saje, Romi Arifsyah Iqbal, mengatakan, bunkasai merupakan wadah eksplorasi dan mengekspresikan kreativitas bagi pengunjung dan kepanitiaan. Ia juga berharap, pada kegiatan ini memberi pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.

“Bunkasai menjadi tempat mengeksplorasi spektrum emosi yang beragam, serta memberikan kesempatan bagi panitia mengekspresikan kreativitas dan imajinasi secara luas. Acara ini dapat memberikan pengalaman baru dan mendalam bagi pengunjung sambil menunjukkan keindahan pada festival ini,” tuturnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Optimalkan Keunggulan Ilmu Jurnalisik, LPM Galang Gelar PJTD Outdoor
Perjalanan Panjang, Acara Gebyar ke-35 Tahun Peringati Hari Jadi SKK Ganto

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Optimalkan Keunggulan Ilmu Jurnalisik, LPM Galang Gelar PJTD Outdoor
Perjalanan Panjang, Acara Gebyar ke-35 Tahun Peringati Hari Jadi SKK Ganto
Menu