Jalan Santai dalam Meriahkan Dies Natalis Ke-43 Universitas Bung Hatta, Raih 1700 Antusias Peserta

Tata WP
609
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menggelar acara Jalan Santai untuk memeriahkan Dies Natalis yang ke-43. Acara ini, berlangsung dari Simpang Lampu Merah Masjid Raya dan berakhir di GOR (Gelanggang Olahraga) H. Agus Salim, Minggu (19/05/2024).

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh undian kupon dan berhadiah doorprize serta peserta juga diberikan snack. Jalan sehat ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) Prof. Ganefri. Ph.D, putri bungsu Bung Hatta, Halida Hatta, rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Diana Kartika, Wakil Rektor (WR) I, Prof. Dr. Hendra Suherman, S.T., M.T, WR II, Prof. Dr. Elfiondri, S.S., M.Hum, WR III, Dr. Hidayat, S.T.,M.T.,IPM, jajaran pengurus YPBH, Dekan, pimpinan Bank Nagari, pimpinan Bank BNI, pimpinan Bank Mandiri, serta para dosen.

Ketua Pelaksana (KP), Suamperi, S.H., M.H., (c), memaparkan, kegiatan jalan sehat yang diadakan Universitas Bung Hatta mengundang melalui google form dan mencapai 1700 orang. Ia juga menambahkan, banyak rangkaian acara yang juga diadakan dalam memeriahkan Dies Natalis ke-43.

“Peserta yang mengikuti kegiatan jalan ini pendaftarannya melalui google form sebanyak 1700 orang. Acara dalam dies natalis tidak hanya ini saja, namun ada juga Literasi Kebunghattaan, Lomba Vlog konten kreatif mahasiswa, Seminar hebat Alumni Universitas Bung Hatta, Orasi Ilmiah, Keluarga Bung Hatta Bicara dan beberapa kegiatan yang sudah berlangsung,” jelasnya.

Diana menyampaikan, kegiatan dies natalis merupakan sebuah penghargaan atas segala pihak yang telah mengabdi kepada kampus. Ia mengatakan, jalan santai merupakan kegiatan yang pasti dilakukan tiap tahunnya namun pelaksanaannya dilakukan berbeda pada 2024 ini.

“Universitas Bung Hatta tepat pada tanggal 20 April 2024 berusia ke-43 perjalanan panjang telah mengantarkan kampus ini untuk tumbuh dan berkembang dengan segudang pencapaian yang telah diraih, maka pelaksanaan kegiatan dies natalis adalah bentuk rasa syukur dan apresiasi terhadap civitas academica, alumni serta mitra yang bekerja. Kegiatan jalan santai ini merupakan agenda rutin dalam rangka dies natalis Universitas Bung Hatta dan yang membedakannya pada tahun ini yaitu diadakan diluar kampus sebagai sarana penguat citra kampus agar bisa berinteraksi dengan masyarakat di kota Padang,” tuturnya.

Ganefri menyampaikan, pelaksanaan ini merupakan upaya untuk pengembangan kualitas terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia juga berharap kedepannya kampus ini mendapat kepercayaan tinggi oleh masyarakat dengan adanya upaya dan kerja sama oleh keluarga Universitas Bung Hatta.

“Kegiatan yang dilakukan dalam acara ini tentu merupakan bagian untuk upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Bung Hatta. Harapan untuk kedepannya, agar keluarga besar Universitas Bung Hatta bekerja sama untuk meningkatkan nama kampus agar lebih dikenal oleh masyarakat dan menjadi tujuan utama dalam melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ujarnya.

Mohammad Naufal, mahasiswa Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) angkatan 2020, menyampaikan, jika pelaksanaan kegiatan ini terus akan berlangsung kedepannya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga berharap, semoga program ini dapat berkembang lebih baik kedepannya dan menambahkan kegiatan seperti senam.

“Pelaksanaan kegiatan jalan santai ini agar sering dilakukan karena ini merupakan program sehat bagi masyarakat kota Padang. Harapannya, semoga program ini menjadi lebih maju lagi,” ucapnya.

Meliana Ginting, mahasiswa Prodi Teknik Sipil, angkatan 2020, menyampaikan, bahwa ia sangat terkesan dikarenakan acaranya seru dan ramai dihadiri oleh masyarakat kota Padang. Ia berharap, semoga kampus ini tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Kesan dalam kegiatan sangat seru dan menyenangkan dalam mengikuti jalan santai ini. Harapannya, semoga Universitas Bung Hatta semakin sukses dan maju serta program jalan santai kedepannya semakin ramai,” ucapnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Perjalanan Panjang, Acara Gebyar ke-35 Tahun Peringati Hari Jadi SKK Ganto
Aksi Peduli Korban Bencana, Lembaga selingkup Universitas Bung Hatta Lakukan Galang Dana

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Perjalanan Panjang, Acara Gebyar ke-35 Tahun Peringati Hari Jadi SKK Ganto
Aksi Peduli Korban Bencana, Lembaga selingkup Universitas Bung Hatta Lakukan Galang Dana
Menu