Aksi Peduli Korban Bencana, Lembaga selingkup Universitas Bung Hatta Lakukan Galang Dana

Tata WP
560
Sumber Foto: Oksia Rahma Witri Anas

WAWASANPROKLAMATOR,- Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas (DPMMU) menyerukan kepada lembaga selingkup untuk kegiatan penggalangan dana para korban yang terkena bencana banjir bandang Sumatra Barat (Sumbar). Kegiatan ini dilaksanakan di tempat yang rama, pada Jum’at sampai Minggu, 17 hingga 19 Mei 2024

Kegiatan pengalangan dana ini diikuti oleh mahasiswa dan lembaga selingkup serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini dilaksanakan di Simpang Ampang, Lampu Merah Masjid Raya Sumbar, Simpang Bank Indonesia (BI), Simpang Lampu Merah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Simpang Starbucks Ahmad Yani.

Chelly Wahyu Amelia, Ketua DPMMU, menjelaskan, kegiatan penggalangan dana akan terus berlanjut pada kegiatan dies natalis Universitas Bung Hatta. Ia juga menambahkan, semoga apa dilakukan oleh masyarakat mahasiswa dapat sangat berguna bagi korban yang terkena musibah.

“Penggalangan dana telah dilakukan dari jam 14.00 hingga 17.30 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) dan akan dilanjutkan pada kegiatan dies natalis Universitas Bung Hatta. Harapannya, semoga tetap bersemangat untuk rekan mahasiswa dalam melakukan kegiatan amal ini dan sebaiknya apa dilakukan bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terkena dampak bencana,” jelasnya.

Wilanda Oktavia, salah satu anggota UKM Kewirausahaan (Kwu) Proklamator, menyampaikan, besar rasa semangat dan tingkat kepedulian para lembaga selingkup terhadap saudara yang terkena bencana. Ia pun menambahkan, jika masyarakat mahasiswa akan membersamai mereka dan memberikan bantuan.

“Semangat gotong royong dari mahasiswa menunjukkan betapa besar kepedulian kita terhadap saudara yang mengalami kesulitan. Saudara kita yang terkena banjir, kalian tidak sendirian, masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta turut merasakan dan semaksimal mungkin memberikan bantuan,” ujarnya.

Salah satu anggota UKM Olahraga Proklamator, Shadiq M Kathin, menyampaikan, sangat terkesan atas solidaritas dan kepedulian antara lembaga selingkup Universitas Bung Hatta. Ia pun berharap, kedepannya semoga korban dari bencana ini dapat diberikan kesabaran seluasnya oleh tuhan yang maha kuasa.

“Tingginya rasa kepedulian dan solidaritas dan kebersamaan antara lembaga selingkup dalam penggalangan dana untuk korban banjir bandang serta longsor yang ada di Sumbar. Harapannya, semoga para korban agar tetap diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi dan selalu dijaga oleh maha kuasa,” tuturnya.

Selaras dengan Shadiq, Riski Anwar, Ketua Umum (Ketum) UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Proklamator, menjelaskan, semoga penggalangan dana yang dilakukan dapat bermanfaat bagi korban banjir Sumbar. Ia pun berharap, korban dan keluarga diberikan kesabaran atas musibah yang terjadi.

“Penggalangan dana diadakan UKM dan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta ini semoga dapat membantu saudara kita yang terkena musibah banjir di Sumbar. Harapannya, semoga keluarga atau kerabat korban banjir diberikan ketabahan,” ucapnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Jalan Santai dalam Meriahkan Dies Natalis Ke-43 Universitas Bung Hatta, Raih 1700 Antusias Peserta
Pelantikan Kepengurusan UKM Olahraga Proklamator: Membangun Tim yang Aktif dan Berprestasi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Jalan Santai dalam Meriahkan Dies Natalis Ke-43 Universitas Bung Hatta, Raih 1700 Antusias Peserta
Pelantikan Kepengurusan UKM Olahraga Proklamator: Membangun Tim yang Aktif dan Berprestasi
Menu