Pemberdayaan Ekonomi Lokal: UMKM Hadir di Wisuda Akademik ke-81 Universitas Bung Hatta

Riyan WP
477
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta melaksanakan Wisuda Akademik ke-81 secara offline, sehingga menarik perhatian minat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk membuka stan. Agenda ini dilaksanakan di pelantaran lingkungan Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (04/05/2024)

Selain menarik perhatian UMKM, acara tersebut juga menarik minat mahasiswa Universitas Bung Hatta untuk memperkenalkan dagangan mereka kepada khalayak ramai. Berbagai macam produk ditawarkan disetiap tenda, termasuk bucket bunga, jasa foto, makanan, minuman dan lain sebagainya.

Joni Asmara, terminal foto pasar raya, memaparkan, informasi pelaksanaan wisuda ia dapatkan dari relasi rekan-rekan seprofesi. Harapannya, pengunjung ramai menggunakan jasa foto.

“Informasi ini saya dapatkan dari teman lainnya. Semoga pengunjung akan banyak memanfaatkan layanan fotografi kami,” paparnya.

Akbar Ramadhan, penjual bucket bunga, menjelaskan, ada beragam produk yang dijual di antaranya bunga, dan bucket boneka. Wisuda kali ini memberikan dampak yang baik karena ketertarikan pembeli yang cukup tinggi. Ia memaparkan, pembuatan produk sudah dilakukan sebelum dibawa ke lokasi wisuda. Besar harapannya usaha yang sedang dirintis dapat berjalan dengan lancar.

“Terdapat beberapa macam rangkaian bunga yang saya jual. Minat pembeli juga sangat mempengaruhi hasil penjualan. Produk dibuat dilakukan secara mandiri. Semoga kedepannya usaha saya bisa berkembang,” tuturnya.

Nisa Ul Rahmi, salah satu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan Proklamator (UKM-KWU), menyampaikan kegiatan ini memberikan dampak yang positif untuk belajar dalam berwirausaha. Ia berharap, acara ini dapat menjadi wadah bagi kami untuk memasarkan berbagai produknya.

“Kegiatan ini memberikan pengaruh yang baik serta pembelajaran dalam berwirausaha. Harapan kami acara ini dapat dijadikan platform dalam mempromosikan berbagai produk,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Setelah Lama Vakum, Jurusan Teknik Kimia Kembali Selenggarakan Arak-Arakan Teknik
Semarak Penampilan dari Bung Hatta Voice Meriahkan Wisudawan Akademik Ke-81

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Setelah Lama Vakum, Jurusan Teknik Kimia Kembali Selenggarakan Arak-Arakan Teknik
Semarak Penampilan dari Bung Hatta Voice Meriahkan Wisudawan Akademik Ke-81
Menu