Rampungkan Persiapan, Universitas Bung Hatta Siap Gelar Wisuda Akademik ke-81

Amrizal WP
472
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta tengah melakukan persiapan Wisuda Akademik ke-81 secara offline. Persiapan pengukuhan ini akan di laksanakan di Gedung Bung Hatta Convention Hall (BHCH), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (03/05/2024).

Wisuda akademik kali ini diadakan selama dua hari. Adapun jumlah wisudawan di hari pertama yaitu 405 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Teknologi Industri (FTI), dan Fakultas Hukum (FH). Kemudian hari kedua diikuti 427 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FPIK) serta Fakultas Teknil Sipil dan Perencanaan (FTSP).

Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), Dr. (C) Suamperi, S.H., M.H, menjelaskan, persiapan untuk wisuda tersebut sudah hampir 100%, mahasiswa yang bisa di kukuhkan yaitu telah menyelesaikan Mata Kuliah (Matkul) nya dan melanjut proses Ujian Komprehensif (Kompre). Ia juga menambahkan, wisuda ini berlangsung  pada 04 dan 05 Mei dengan jumlah peserta 832 orang wisudawan.

”Panitia wisuda menerima data dari masing-masing fakultas dan Program Studi (Prodi) yang sudah layak untuk dikukuhkan. Pelaksanaan kegiatan ini tentunya sudah dipersiapkan dari jauh hari demi kelancaran acara tersebut,” jelasnya.

Ia juga memaparkan, pengukuhan ini tidak hanya Strata 1 (S1) tetapi juga Magister mencakup pada FEB, FPIK, FH, FKIP serta FTSP. Wisuda ini dibagi jadi dua hari karena tidak muatnya gedung untuk wisuda yang dimiliki oleh Universitas Bung Hatta.

”Para wisudawan sudah berada di lokasi jam 07.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) dimulai rektor dan Dekan dan Wakil Dekan (Wadek) berjalan dari ruang sidang universitas kemudian menuju gedung wisuda. Perayaannya masih sama dengan tahun sebelumnya, sebagaimana wisudawan terbaik dari masing fakultas akan dilantik langsung oleh rektor dan Wakil Rektor (WR),” paparnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, wisudawan yang dikukuhkan agar nantinya menjadi lulusan terbaik dengan mendapatkan pekerjaan dan mengabdi kepada nusa dan bangsa maupun orang tua. Besar harapannya untuk bisa berkarir khususnya di instalasi pemerintah dan swasta.

”Selaku pihak akademisi kampus berharap wisudawan dapat memiliki kerja sesuai ilmunya, yang tepenting bisa meneruskan kesarjanaan dengan menempatkan diri di tengah masyarakat. Jangan putus asa tantangan hari ini, sarjana banyak, peluang kerja sedikit,  menjadikan diri untuk bisa mendapatkan yang terbaik,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Selenggarakan Wisuda Akademik ke-81: Fokus pada Sertifikasi Kompetensi
Mantapkan Prosesi Wisuda, Para Wisudawan Akademik ke-81 Turut Hadir dalam Gladi Resik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Selenggarakan Wisuda Akademik ke-81: Fokus pada Sertifikasi Kompetensi
Mantapkan Prosesi Wisuda, Para Wisudawan Akademik ke-81 Turut Hadir dalam Gladi Resik
Menu