Merajut Silaturahmi untuk Kemajuan Bersama, Universitas Bung Hatta Gelar Halalbihalal

Riyan WP
433
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta mengadakan Halalbihalal. Kegiatan ini dilaksanakan di Outdoor Party Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada Selasa 16 April 2024.

Acara halalbihalal dengan tema Merajut Tali Silaturahmi untuk Membentuk Rasa Memiliki demi Kemajuan Universitas Bung Hatta. Agenda ini dihadiri Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) yang diwakili, Ezra Aditia, S.T., M.Sc, Ketua Badan Pengurus YPBH, Dr. Boy Yendra Tamin, S.H., M.H, Ketua Badan Pengawas YPBH yang diwakili, Dra. Elfrida, M.Si., Apt, rektor Universitas Bung Hatta periode pertama hingga ke-10, rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Diana Kartika, Wakil Rektor I (WR), Prof. Dr. Hendra Suherman, S.T., M.T, WR II, Prof. Dr. Elfiondri, S.S., M.Hum dan WR III, Dr. Hidayat, S.T., M.T., IPM, Dekan, Wakil Dekan (Wadek), Ketua Program Studi (Prodi) dan Kepala unit di Universitas Bung Hatta, dosen, tenaga kependidikan, purna bakti pensiunan Universitas Bung Hatta, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas Bung Hatta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup Universitas Bung Hatta dan Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound 4.

Diana mengucapkan rasa syukur atas kehadiran para tamu dalam acara Halalbihalal serta menekankan pentingnya mempererat kekeluargaan dan tetap terhubung tidak hanya pada saat idul fitri, melainkan juga sepanjang tahun. Ia menghimbau, kepada seluruh pihak untuk terus mengembangkan potensi dan berkarya secara maksimal di Universitas Bung Hatta, serta mengapresiasi kontribusi dari berbagai elemen universitas termasuk dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan purna bakti pensiunan.

“Selamat hari raya idul fitri 1445 hijriah dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara halalbihalal. Halalbihalal menjadi salah satu momentum untuk berkumpul bersama untuk senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan bersilaturahmi. Sesuai dengan tema halalbihalal, maka dalam kesempatan bahagia ini saya ingin mengajak kita semua tetap terus berkarya kembangkan potensi yang dimiliki secara optimal di Universitas Bung Hatta,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada April Universitas Bung Hatta merayakan dies natalis ke-43 tahun dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan spesial, termasuk jalan santai, seminar dan konten kreatif yang bertujuan untuk mengharumkan nama kampus. Ucapan apresiasi kepada semua pihak atas partisipasi dan tetap bersemangat dalam melakukan promosi kampus.

“April adalah bulan istimewa bagi Universitas Bung Hatta dalam rangka menyambut usia ke-43 tahun yang  mengadakan berbagai kegiatan seperti jalan santai, seminar, dan konten kreatif untuk meningkatkan citra kampus. Terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya dan terus melakukan promosi di berbagai platform media,” tambahnya.

Boy menyampaikan, bahwa prestasi Universitas Bung Hatta tidak hanya diukur dari pencapaian akademik semata tetapi pada aspek moral dan nilai-nilai kebajikan yang mencerminkan akhlak Bung Hatta. Ia juga mengatakan, sebagai sosok yang religius dan berasal dari akar budaya minangkabau, Bung Hatta mengajarkan bahwa nilai-nilai seperti sopan santun, kejujuran dan akhlak mulia adalah hal penting, seharusnya menjadi doktrin di lingkungan Universitas Bung Hatta.

“Perlu kita ingat adalah bahwa Universitas Bung Hatta menyandang nama besar Muhammad Hatta, tidak hanya diukur dari capaian akademiknya. Dalam hal ini, kita memiliki tanggung jawab untuk mengisi makna dari nama besar tersebut dalam menjaga dan menghidupkan kembali semangat serta ajaran-ajaran beliau di kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Aktivis Kampus Bersuara Terkait Kosongnya Lembaga Eksekutif Universitas Bung Hatta
Kolaborasi Mahasiswa dengan Masyarakat Lokal, Pendaftaran KKN-PPM (T) 2024 Ditutup 08 April

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Aktivis Kampus Bersuara Terkait Kosongnya Lembaga Eksekutif Universitas Bung Hatta
Kolaborasi Mahasiswa dengan Masyarakat Lokal, Pendaftaran KKN-PPM (T) 2024 Ditutup 08 April
Menu