Perdana: Rektor Gelar Buka Bersama dengan Lembaga dan UKM se-lingkup Universitas Bung Hatta

Cawan WP: Sabrina Hunafa
481
Sumber Foto: Panitia Pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Diana Kartika mengundang pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan pimpinan lembaga kemahasiswaan dalam rangka Silaturahmi dilanjutkan dengan Buka Bersama (Bukber). Agenda tersebut digelar di Masjid Nur Jannah, Kampus Proklamator I, pada Selasa 02 April 2024.

Pertemuan ini merupakan perdana setelah dilantiknya rektor baru Universitas Bung Hatta. Bukber tersebut upaya merekatkan tali silaturahmi, kekeluargaan, keakraban, dan kesolidaritasan antar rektor baik pembina maupun para aktivis kampus.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU) Chelly Wahyu Amelya, mengutarakan, telah berdisksusi dengan lembaga-lembaga lainnya untuk berkenalan langsung dengan pimpinan baru Universitas Bung Hatta. Ia berharap, se-lingkup lembaga dan UKM saling membantu dan membangun persaudaraan.

“Sebenarnya kami se-lingkup lembaga memang ingin berkenalan langsung dengan wajah baru dari rektor kita. Semoga teman lembaga dan UKM saling tolong-menolong serta kompak untuk kedepannya,” terangnya.

Dr. Ir. Hidayat S.T., M.T., IPM, menyampaikan, watak yang ada pada seorang Bung Hatta. Lebih lanjut ia menambahkan, orang yang disiplin dapat mencapai cita-citanya.

“Kebaikan, kejujuran, kesuksesan merekat pada karakter Bung Hatta secara tidak langsung menyeimbangi dengan agama. Orang yang mempunyai sifat disiplin percayalah mereka dapat mencapai karir tertinggi,” jelasnya.

Diana mengatakan, bukber adalah momentum sekali setahun yang bernilai. Ia juga mengatakan, langkah awal membangun keakraban.

“Buka puasa bentuk tradisi masyarakat menjadi berharga setiap tahunnya. Melalui bukber langkah memperat tali silaturahmi dalam membangun civitas dan sejumlah lembaga Universitas Bung Hatta,” ujarnya.

Ali Akbar, Ketum Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), mengucapkan, terima kasih bukber ini menjadi wadah kekeluargaan. Ia juga mengatakan, disambut hangat oleh rektor.

“Terima kasih civitas academica mengundang kami, ini merupakan wadah keakraban dikumpulan saat bukber. Disambut hangat oleh ibu rektor semoga nantinya aspirasi-aspirasi yang ingin disampaikan didengar.

UKM Radio Suara Mahasiswa (Diorama) Proklamator, Suci Ramadhani Usvita, menyampaikan, lembaga seharusnya on time pada kegiatan yang menghadirkan rektor. Ia juga menyampaikan, lembaga-lembaga dan UKM dapat bekerja sama dengan baik.

“Soal waktu untuk selanjutnya jangan terlalu lama untuk kegiatan kedepannya. Semoga lembaga dan UKM bisa membangun kinerja yang baik demi membawa nama Universitas Bung Hatta,” tutupnya.

 

Cawan WP: Sabrina Hunafa 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri Universitas Bung Hatta Keluarkan Surat Edaran
Penguatan Jurnalisme Mahasiswa, Dewan Pers Adakan Coaching Clinic

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri Universitas Bung Hatta Keluarkan Surat Edaran
Penguatan Jurnalisme Mahasiswa, Dewan Pers Adakan Coaching Clinic
Menu