Pelantikan Rektor Universitas Bung Hatta Periode 2024-2028, Prof. Dr. Diana Kartika Siap Jalankan Visi Misi Demi Kemajuan Kampus

Kru WP: Lasmy WP
577
Sumber Foto: Universitas Bung Hatta

WAWASANPROKLAMATOR,- Rektor terpilih Universitas Bung Hatta periode 2024-2028 Prof. Dr. Diana Kartika Resmi Dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) Dr. Boy Yendra Tamin, S.H., M.H. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Bung Hatta Convention Hall (BHCH), Kampus Proklamator l Universitas Bung Hatta, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Acara itu dihadiri oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X, Ketua Badan Pengurus YPBH, Wakil Rektor (WR) I, II, dan III, Ketua Lembaga Dinas Instansi Pemerintah se-kota Padang, Yopi Krislova, S.H., MM, para dekan, Ketua Program Studi (Kaprodi), dan dosen se-lingkup Universitas Bung Hatta. Selain itu, turut hadir mitra Universitas Bung Hatta, seperti pimpinan dari perguruan tinggi lain, berbagai institusi pemerintahan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Nagari, dan lain sebagainya. Prof. Diana merupakan Rektor ke-11 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus YPBH Nomor: 04//SK/YPBH/II-2024, tentang pengangkatan rektor Universitas Bung Hatta periode 2024-2028 menggantikan Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA.

Boy, menjelaskan, proses yang dilakukan Prof. Diana terpilih sebagai rektor saat ini. Lebih lanjut ia menambahkan, untuk meneruskan hal yang baik dan menyempurnakan kekurangan pada periode sebelumnya.

“Terdapat tiga orang calon rektor, setelah melalui proses mekanisme internal dan penyampaian visi misi sehingga Prof. Diana terpilih menjadi pimpinan universitas saat ini. Program yang belum bisa dikerjakan oleh bapak rektor sebelumnya semoga dapat terlaksanakan secara baik, kekurangan akan kita sempurnakan dan harus siap menghadapi tantangan kedepannya untuk menjadikan Universitas Bung Hatta kampus terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Yopi, berharap, agar lulusan Universitas Bung Hatta mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Langkah tersebut dapat terealisasi melalui inovasi-inovasi agar semakin lebih baik.

“Semoga Universitas Bung Hatta dapat berkiprah lebih besar lagi dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, tidak hanya mendapatkan pekerjaan tetapi mampu menciptakan lapangan kerja. Lebih lanjut ia menambahkan, Universitas Bung Hatta harus melakukan berbagai inovasi agar menjadi lebih baik dan semakin dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Tafdil, mengucapkan permintaan maafnya kepada keluarga besar Universitas Bung Hatta jika masih banyak kekurangan dalam Program Kerja (Proker) yang belum terlaksana pada masa ia menjabat. Harapannya untuk kedepan, Universitas Bung Hatta mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dan berkembang menjadi kampus yang diminati banyak mahasiswa.

“Selama empat tahun kebersamaan dengan bapak ibuk, banyak hal keinginan yang belum bisa terpenuhi maupun sikap dan perilaku kurang berkesan, pada sore hari ini saya mohon maaf. Meski sudah banyak kemajuan, namun jangan berpuas diri dengan dunia pendidikan karena tantangan terbesar pada saat ini yaitu banyaknya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka Prodi baru sehingga peminat ke kampus kita sedikit menurun, maka dari itu Universitas Bung Hatta perlu memperkuat mutu pembelajaran, meningkatkan Intelligence Quotient (IQ), serta kualitas dan kuantitas pendidikan,” ujarnya.

Diana, mengatakan, bersedia melanjutkan program-program periode sebelumnya dan menjalankan yang belum sempat terlaksana. Selanjutnya ia menegaskan, dapat fokus pada akselerasi serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kampus yang unggul.

“Universitas Bung Hatta telah banyak meraih pencapaian semasa pimpinan Prof. Tafdil, saya berkomitmen untuk melanjutkan program dari beliau, jika ada yang belum terlaksana atau tertunda akan melakukan pergerakan secara efisien. Pada periode ini Universitas Bung Hatta memasuki tahap akselerasi university dan menjalin kerja sama dengan berbagai kalangan untuk menghasilkan lulusan yang memuaskan serta pergerakan ini harus fokus pada percepatan, kolaborasi dan akademika menuju kampus terbaik,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Momentum Baru, Pelantikan LPM Detak Alinea FISIP Menyongsong Perubahan Pers Mahasiswa
Mengulik Runtuhnya Sistem Demokrasi Pancasila

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Momentum Baru, Pelantikan LPM Detak Alinea FISIP Menyongsong Perubahan Pers Mahasiswa
Mengulik Runtuhnya Sistem Demokrasi Pancasila
Menu