Teruskan Generasi Baru Neorel Angkatan Ke-XXIV UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Resmi Dilantik

Cawan WP: Sabrina Hunafa
491
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator mengadakan Pelantikan Neorel pada Kegiatan Pendidikan Dasar Relawan (PDR) Angkatan Ke-XXIV. Kegiatan tersebut digelar di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Minggu (28/01/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pembina UKM-KSRI PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Dr. (C) Suamperi S.H., M.H. Pelepasan Calon Anggota (Caang) menjadi anggota tetap berjalan dengan lancar, serta disaksikan juga dari UKM se-lingkup Universitas Bung Hatta dan KSR-PMI se-kota Padang.

Suamperi, mengatakan, caang tahun ini didominasi oleh perempuan. Ia berharap, pada tahun berikutnya lebih bervariasi lagi dan para senior dapat membimbing caang yang akan dilantik.

“Semua yang akan dilantik pada hari ini perempuan saja. Semoga tahun depan lebih beragam lagi, baik perempuan maupun laki-laki dan mudah-mudahan para senior dapat memberikan contoh tauladan serta pendidikan kepada anggota baru,” tuturnya.

Komandan Diklat, Nada Andini, menuturkan caang yang mendaftar sebanyak 26 orang pada open recruitment. Proses tahap akhir dengan pelantikan caang berjumlah 12 orang.

“Jumlah caang yang mendaftar pada awalnya 26 orang, dan itu cukup banyak. Tetapi, hingga pada tahap akhir hanya tersisa 12 orang saja yang bertahan,” ujarnya.

Ketua UKM Kesenian Proklamator(Kesprok), Lukman Nulhakim, mengatakan, kegiatan pelantikan ini merupakan kedua kalinya dihadiri. Ia berharap, UKM KSR-PMI semakin solid dan menjunjung rasa kemanusiaan.

“Pelantikan ini sudah kedua kalinya turut saya hadiri, lebih bagus dan terbaik dari yang sebelumnya, kurangnya saja hanya perempuan semua. Harapan kedepannya semoga lebih kompak lagi dan berjuang terus untuk berdedikasi dalam rasa kemanusiaan,” ungkapnya.

Widya Nofri Yena Putri, UKM Mapala Proklamator, mengungkapkan, luar biasa untuk panitia pelaksana dan caang yang bekerja sama dalam menggelar pelantikan ini. Ia juga turut memberi harapan, kepada anggota baru yang dilantik agar amanah menjalankan tugas.

“Kemampuan kinerja baik dari panitia pelaksana dan caang yang luar biasa sehingga mampu menangkat pelantikan ini. Semoga anggota baru dapat bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya,” tutupnya.

Cawan WP: Sabrina Hunafa
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Diklat Wawasan Proklamator, Tingkatkan Kemampuan Tulis Feature bagi Cawan UKPM-WP
Kabar Duka, Ir. Yaddi Sumatri, M.TP. Dosen Prodi Arsitektur Meninggal Dunia

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Diklat Wawasan Proklamator, Tingkatkan Kemampuan Tulis Feature bagi Cawan UKPM-WP
Kabar Duka, Ir. Yaddi Sumatri, M.TP. Dosen Prodi Arsitektur Meninggal Dunia
Menu