Kabar Duka, Ir. Yaddi Sumatri, M.TP. Dosen Prodi Arsitektur Meninggal Dunia

Riyan WP
547
Sumber Foto: Himpunan Mahasiswa Jurusan Arsitektur

WAWASANPROKLAMATOR,- Innailaihi wainnailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Universitas Bung Hatta terutama civitas academica Program Studi (Prodi) Arsitektur. Salah satu dosen terbaik di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Ir. Yaddi Sumitra, M.TP. menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 25 Januari 2024.

Almarhum meninggal dunia dikarenakan sakit yang dideritanya. Mendiang dikenal sebagai dosen yang ramah, disiplin, dan penuh semangat dikalangan mahasiswanya. Doa serta harapan datang dari mahasiswa/i agar beliau berada pada tempat terbaik dan dilapangkan kuburnya.

Rayhan Hanafi Fazrin, Ketua Himpunan (Kahim) Prodi Arsitektur, menjelaskan, dirinya sangat sedih atas meninggalnya salah satu dosen favorit. Selama belajar dengan beliau, ia sangat senang karna penyampaiannya mudah dimengerti serta sosok dosen yang hebat dan menginspirasi. Ia berharap, almarhum diberikan tempat yang terbaik-Nya.

“Perasaan tentu sangat sedih saat mendengar kabar tersebut, beliau merupakan dosen jempolan bagi saya. Cara beliau memberikan materi mudah dipahami dan baik serta memotivasi dalam menggapai cita-cita mahasiswanya. Semoga Bapak Yaddi tenang di sana dan dilapangkan kuburnya,” ucapnya.

Salah satu mahasiswa, Ikhsanul Rizki, Prodi Arsitektur angkatan 2020, menuturkan, sangat terkejut mengetahui kabar duka tersebut. Ir. Yaddi adalah dosen yang profesional dalam mengajar, peduli, baik dan disiplin. Ia berharap beliau diterima disisi Allah SWT.

“Kaget sekali mendapat berita atas kepergian Bapak Yaddi. Beliau merupakan dosen senior yang ramah, tegas serta sangat peduli terhadap mahasiswanya. Ia berharap, semoga beliau bisa diterima di sisi Sang Pencipta,” tuturnya.

Pemakaman dilaksanakan pada Kamis, 25 Januari 2024 pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Mendiang dikebumikan di kampung halamannya, Sungai Janiah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Riyan WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Teruskan Generasi Baru Neorel Angkatan Ke-XXIV UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Resmi Dilantik
Pentingnya Melatih Kepemimpinan dalam Organisasi, FTI Adakan LDO

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Teruskan Generasi Baru Neorel Angkatan Ke-XXIV UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Resmi Dilantik
Pentingnya Melatih Kepemimpinan dalam Organisasi, FTI Adakan LDO
Menu