Pentingnya Takah dan Tokoh: Bentuk Identitas Personal dalam Era Digital

Cawan WP: Apriandra Maulana
758
Sumber Foto : Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan seminar Personal Branding. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung B6, Lantai 4, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Salah satu narasumber di acara seminar Azka Muhammad Nuzul, S.H, selaku campaigner Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang. Selama acara berlangsung ia memaparkan bagaimana cara membangun personal branding yang berguna di masa akan datang.

Ia menyampaikan, personal branding adalah seni yang seharusnya dimiliki oleh semua orang terlebih mahasiswa. Sangat memiliki pengaruh terhadap kehidupan.

Personal branding adalah talenta yang harus dimiliki oleh setiap orang terkhusus mahasiswa. Mempunyai pengaruh terhadap kehidupan kita, baik di lingkungan sosial maupun kerja,” ujarnya.

Ia menyampaikan, dua hal penting dalam personal branding. Terkait apa yang dilakukan di dunia nyata maupun digital, dapat menggambarkan sosok pribadi yang memiliki pengetahuan.

“Ada dua hal yang harus kita pahami dalam personal branding, yakni takah dan tokoh. Takah adalah ekspresi dalam kehidupan sehari-hari, apa yang kita lakukan di dunia nyata maupun digital itu menggambarkan diri kita, sedangkan tokoh adalah pengetahuan yang dimiliki,” ungkapnya.

Dikemukakan, dalam membangun ekspresi individu dan pemahaman mendalam tentang diri, langkah awalnya adalah melakukan identifikasi dalam realitas sosial. Pentingnya memahami jati diri sebelum personal branding adalah menjadi manusia yang memberikan manfaat kepada orang lain.

“Cara membangun takah dan tokoh adalah dengan mengidentifikasi diri kita sendiri. Membangun personal branding kita harus tahu jati diri terlebih dahulu, yaitu dengan menjadi manusia yang berguna bagi orang lain,” tutupnya.

 

Cawan WP: Apriandra Maulana

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Musyawarah Besar UKPM Galang: Ukir Prestasi dengan Kepemimpinan Baru
Profesor Diana Kartika Arma: Self Awareness Jadi Strategi Utama Bangun Promosi Diri di Era Digital

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Musyawarah Besar UKPM Galang: Ukir Prestasi dengan Kepemimpinan Baru
Profesor Diana Kartika Arma: Self Awareness Jadi Strategi Utama Bangun Promosi Diri di Era Digital
Menu