Perkuat Kemampuan Ilmu Jurnalistik, UKPM Genta Andalas Adakan PJTD

Cawan WP: Sabrina Hunafa
561
Sumber Foto: Panitia Pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas melakukan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kelas Gedung F1.14 Universitas Andalas (Unand), Sabtu (09/12/2023).

Diikuti sebanyak 55 orang mahasiswa Unand dan turut dihadiri tamu undangan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumatera Barat (Sumbar). Tujuan dilakukan kegiatan ini dalam rangka memberikan PJTD kepada para peserta.

Aprilia Aurahmi, Ketua Pelaksana (KP), mengatakan, zaman sekarang yang berada di era kemajuan digital, mahasiswa sudah seharusnya paham akan dunia jurnalistik. Ia berharap, peserta dapat mengerti PJTD ini, agar informasi berita yang disampaikan terstruktur dengan benar.

“Di zaman era kemajuan digital, sebagai mahasiswa sudah sepenuhnya mampu memahami tentang jurnalisitik. Semoga dari kegiatan ini dapat mengetahui PJTD, sehingga pemberitahuan yang disampaikan lebih akurat,” ungkapnya.

Pimpinan Umum (PU) Genta Andalas, Zulkifli Ramadhani, mengatakan, terlaksananya kegiatan ini bertema PJTD mengangkat pemahaman akan dunia jurnalistik. Ia berharap, adanya kegiatan ini menambah wawasan ilmu dasar jurnalistik kepada para peserta.

“PJTD bertemakan Bangkitkan Jiwa Jurnalistik dalam Peran Mahasiswa Pada Era Digital. Semoga melalui kegiatan ini menambah pengetahuan basic mengenai pers,” harapnya.

Direktur Kemahasiswaan Unand, Khandra Fahmy, S.T.P., M.P., Ph.D, menyampaikan, untuk lolos tahap selanjutnya harus paham dengan PJTD terlebih dahulu. Ia mengatakan, minat mahasiswa pada UKPM ini menjadi turun setiap tahunnya. Ia juga berharap, Genta Andalas yang bergerak dbidang pers dapat memegang kukuh sifat solidaritas.

“Peserta harus mempersiapkan diri agar dapat diterima di UKPM ini, syarat salah satunya adalah mengerti materi PJTD. Melihat dari sudut minat mahasiswa terhadap UKPM ini semakin menurun dari masa ke masa. Semoga yang bertahan ini tetap solid kedepannya,” jelasnya.

 

Cawan WP: Sabrina Hunafa
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sambut Hari Peringatan Bela Negara ke-75 RI, Universitas Bung Hatta dan Kemenkopolhukam Adakan Kuliah Umum
Sebanyak 10 Relawan dari UKM-KSR dan Mapala Proklamator Turut Andil Proses Evakuasi Gunung Marapi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sambut Hari Peringatan Bela Negara ke-75 RI, Universitas Bung Hatta dan Kemenkopolhukam Adakan Kuliah Umum
Sebanyak 10 Relawan dari UKM-KSR dan Mapala Proklamator Turut Andil Proses Evakuasi Gunung Marapi
Menu