Latih Keterampilan Kepemimpinan yang Kritis dan Profesional, BEMM-FKIP Gelar LKMMTD

Cawan WP: Syifa Salsabilla
594
Sumber foto: Syifa Salsabilla

WAWASANPROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD). Acara ini berlangsung di Aula Gedung 6, Lantai 4, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (01/12/2023).

Kegiatan ini mengusung tema Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter Kritis dan Profesional. Event tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan (Wadek) FKIP, Dra.Zulfa Amrina M.Pd., dan perwakilan lembaga selingkup FKIP.

Ketua Pelaksana (KP), Najwa Najihan, memaparkan, tujuan untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi mahasiswa. Ia berharap, dengan adanya kegiatan LKMMTD peserta dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan.

“Kegiatan LKMMTD merupakan, salah satu kegiatan program pelatihan yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan dan kepemimpinan, kolaborasi serta kemampuan berorganisasi di kalangan mahasiswa. Diharapkan kegiatan ini dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan datang,” paparnya.

Wakil Gubernur BEMM-FKIP, Batahan Harahap mengatakan, seorang pemimpin harus bisa menjadi komando untuk segala hal, termasuk untuk diri sendiri. Ia turut berharap peserta bisa menjadi penggerak organisasi kedepannya.

“Seorang pemimpin bukan hanya menjadi leader di organisasi, tetapi menjadi ketua di banyak hal, dimulai dari mengepalai diri sendiri. Semoga peserta menjadi penerus untuk menyuluh fakultas, baik itu tingkat jurusan, bahkan universitas,” ujarnya.

Lutvia Azahra, Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa (DPMM) FKIP, mengucapkan selamat melaksanakan LKMTD 2023 bagi peserta. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan kegiatan berjalan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak ilmu untuk kita semua. Besar harapan saya LKMMTD-FKIP berjalan lancar,” ucapnya.

Zulfa dalam sambutannya, memaparkan, mahasiswa harus bepikir logis, dan menjadi pemimpin yang menginspirasi, berpikir positif, serta mampu menyelesaikan masalah dengan bijak. Ia berharap, peserta yang hadir pada acara LKMMTD-FKIP menjadi pemimpin yang bijak.

“Jadilah pemimpin yang menginspirasi berpikir positif dan mampu menyelesaikan masalah dengan bijak. Harapan saya mahasiswa yang hadir dalam acara ini menjadi pemimpin yang bijak,” tutupnya.

 

Cawan WP: Syifa Salsabilla
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Seorang Mahasiswi Universitas Bung Hatta Terjebak di Gunung Marapi
Beri Pemahaman K3, Prodi TE dan TRKJ Lakukan Kunjungan Industri

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Seorang Mahasiswi Universitas Bung Hatta Terjebak di Gunung Marapi
Beri Pemahaman K3, Prodi TE dan TRKJ Lakukan Kunjungan Industri
Menu