UKM-Mapala Proklamator Bersatu di TWKM ke-33 Selamatkan Ekosistem Terakhir Gunung Leuser

Amrizal WP
583
Sumber foto: Riski Anwar

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Proklamator mengikuti kegiatan Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke-33. Perhelatan ini di laksanakan di Universitas Gajah Putih Takengon Aceh Tengah pada 13 hingga 19 November 2023.

Acara ini mengusung tema Selamatkan Ekosistem Terakhir Gunung Leuser yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (Mahagapa). Kegiatan ini diikuti oleh perguruan tinggi Mapala se-Indonesia.

Angggota UKM-Mapala, Hamdi menuturkan, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti acara TWKM yang ke-33 ini adalah mulai dari dana transportasi pulang pergi dan uang makan serta alat-alat pendukung lainnya. Ia juga berharap, Mapala se-Indonesia dapat lebih kompak dan memberikan contoh baik kedepannya.

“Kegiatan TWKM ini tetap terus berjalan, banyak ilmu dan isu lingkungan yang harus dijaga. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengajarkan ke masa depan yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Riski Anwar, Ketua UKM-Mapala Proklamator, mengucapkan, kegiatan ini merupakan sebuah ajang pertemuan tahunan para pimpinan mahasiswa pecinta alam guna menyatukan persepsi dan gagasan dalam upaya memetakan solusi atas permasalahan lingkungan hidup dan pengelolaan bencana yang terjadi di setiap daerah di Indonesia. Ia juga berharap, dengan mengikuti TWKM ini dapat menyalurkan ilmu yang didapatkan dan bisa disalurkan ke generasi selanjutnya.

“Mapala akan mengembangkan cakrawala ilmu, minat dan bakat melalui aktivitas olahraga alam bebas untuk menumbuhkan kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan sosial dan hidup. Semoga acara ini bisa bersatu dalam menyatukan gagasan, bertukar pola pikir demi melestarikan alam yang ada di Indonesia,” ucapnya.

 

Amrizal WP
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Beri Pemahaman K3, Prodi TE dan TRKJ Lakukan Kunjungan Industri
Tindak Lanjut Atas Seruan Aksi Senin Lalu, Rektorat Gelar Rapat Koordinasi Bersama Lembaga Kemahasiswaan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Beri Pemahaman K3, Prodi TE dan TRKJ Lakukan Kunjungan Industri
Tindak Lanjut Atas Seruan Aksi Senin Lalu, Rektorat Gelar Rapat Koordinasi Bersama Lembaga Kemahasiswaan
Menu