Calon Anggota UKPM-WP Ikuti Diklat Guna Tambah Pengetahuan Jurnalistik

Enjel WP
449
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Wawasan Proklamator (DWP). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang kelas 1223 Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (17/11/2023).

Acara ini mengusung tema Satu Tujuan untuk Jurnalis Muda yang Berkompeten dan Terampil. Wakil Rektor (WR) III yang diwakili oleh Bayu Haryanto, S.T., M.Si, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumatera Barat (Sumbar), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) turut hadir dalam pembukaan DWP ini.

Ketua Pelaksana (KP), Lasmini, berharap, rekan-rekan Calon Anggota (Caang) yang mengikut DWP kali ini bisa tumbuh menjadi pers mahasiswa berkompeten dan terampil. Ia mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara Diklat UKPM-WP.

“Harapan saya teman-teman caang yang sedang mengikuti kegiatan Diklat, bisa tumbuh menjadi pers mahasiswa yang terampil. Terima kasih saya ucapkan kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Diklat UKPM-WP,” ucapnya.

Jelita Maharani, Pimpinan Umum (PU) UKPM-WP, memaparkan, Diklat ialah suatu kegiatan yang wajib dijalankan oleh caang untuk peralihan menjadi Calon Wartawan (Cawan). Ia berharap, kepada seluruh caang agar dapat menjalani kegiatan dengan serius dan dapat mempelajari materi lebih tekun lagi.

“Kegiatan Diklat ini sangat wajib dijalani oleh anggota baru untuk memperoleh materi tentang pers dan peralihan dari caang menjadi cawan. Harapan saya, caang yang telah mendaftar agar dapat bertahan sampai masa pengkaderan berakhir,” tuturnya.

Perwakilan dari Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU), Wahyu Ramadani, mengucapkan, semangat untuk caang dalam mengikuti kegiatan DWP. Besar harapannya, agar kegiatan berjalan dengan lancar dari awal hingga selesainya kegiatan.

“Semangat untuk calon anggota dalam mengikuti DWP. Semoga kegiatan dapat berjalan lancar dan berhasil,” ucapnya.

Bayu, menuturkan, seluruh caang telah melakukan kegiatan administrasi dan siap untuk melaksanakan pengkaderan internal WP. Setelah mengikuti Diklat dapat menambah soft skill, kemampuan dalam berkomunikasi yang diperoleh dari kegiatan Diklat UKPM-WP.

“Catatan penting bagi seluruh UKM dan lembaga untuk meningkatkan lagi anggota baru dari hasil pengkaderan. Selalu semangat menjalankan seluruh tanggung jawab yang ada, dan tetap kompeten dalam kegiatan Diklat UKPM-WP ini,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Hari Ini, Masyarakat Mahasiswa Akan Lakukan Audiensi Terbuka di Rektorat
Perdana, Mahfud MD Sambangi Ranah Minang Hadiri Kuliah Umum tentang Pemilu

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Hari Ini, Masyarakat Mahasiswa Akan Lakukan Audiensi Terbuka di Rektorat
Perdana, Mahfud MD Sambangi Ranah Minang Hadiri Kuliah Umum tentang Pemilu
Menu