Ragam Komentar Wisudawan Hari Pertama Wisuda Akademik ke-80

Jeje WP
616
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Sebanyak 435 wisudawan/ti mengikuti seremoni Wisuda Akademik Periode ke-80 pada hari pertama. Kegiatan diselenggarakan di Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta pada 28 Oktober 2023.

Salah satu wisudawan dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Zikri, S. Hum., mengutarakan rasa kekecewaannya lantaran terlalu kakunya proses seremoni wisuda. Selain itu, ia juga mengatakan moment saat Bung Hatta Voice (BHV) mengiringi kegiatan membuatnya sedikit merasa emosional.

“Wisuda di kampus kita terlalu kaku dibandingkan kampus lainnya yang euforianya lebih berasa. Tapi saat BHV tadi bernyanyi, itu membuat suasana menjadi sedikit terharu,” utaranya.

Ia menambahkan, saat momen tersebut membuatnya kembali mengingat memori awal saat ia menjadi mahasiswa. Di sisi lain, ia juga berpesan untuk Program Studi (Prodi) Sastra Jepang agar dapat menyesuaikan diri dengan keterbaruan kurikulum.

“Jadi kebayang lagi dari awal berproses menjadi mahasiswa hingga sampai diwisuda seperti hari ini. Namun, saya berpesan untuk prodi agar bisa lebih beradaptasi dengan kurikulum terbaru,” tambahnya.

Sedikit berbeda dengan Zikri, Dodo Solyus Prayoga, wisudawan Fakultas Teknologi Industri (FTI) menyampaikan, prosesi pelantikan wisuda sangat berkesan baginya. Namun, di samping itu, ia berpesan pada saat Gladi Resik (GR) sebaiknya dijelaskan kegiatan dari awal hingga akhir.

“Prosesi pelantikan wisudawan sangat sakral dan berkesan karena dihadiri oleh tamu-tamu penting. Tapi alangkah lebih baik untuk selanjutnya pada saat GR dijelaskan proses pelaksanaan dari awal hingga akhir,” ujarnya.

Dodo juga berharap untuk wisuda selanjutnya dapat meluluskan lebih banyak lagi wisudawan/ti dan juga melahirkan tamatan terbaik. Ia menambahkan harapan untuk calon wisudawan ke-81 dapat aktif lagi dan melatih soft skill yang dimiliki.

“Semoga wisuda periode berikutnya kampus bisa mengukukhkan wisudawan/ti lebih banyak dan menghasilkan lulusan terbaik. Teruntuk calon wisudawan ke-81 semoga lebih aktif lagi karena Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), ikut organisasi, dan pelatihan itu sangat penting dan akan menjadi kebanggaan,” harapnya.

 

Jeje WP
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Haru Bahagia Iringi Penghargaan Wisudawan Terbaik Periode ke-80 Universitas Bung Hatta
Hadiri Wisuda Akademik ke-80 Universitas Bung Hatta, Fahzal Hendri: Genggam Teguh Prinsip Integritas dan Kejujuran

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Haru Bahagia Iringi Penghargaan Wisudawan Terbaik Periode ke-80 Universitas Bung Hatta
Hadiri Wisuda Akademik ke-80 Universitas Bung Hatta, Fahzal Hendri: Genggam Teguh Prinsip Integritas dan Kejujuran
Menu