Pupuk Minat Kepenulisan Siswa, UKPM Wawasan Proklamator Gelar Sekolah Binaan

Tari WP
371
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) menyelenggarakan Sekolah Binaan. Kegiatan ini diadakan di Ruang Pertemuan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (18/10/2023).

Agenda ini dihadiri Wakil Kesiswaan, Endang, M.Pd., serta para siswa/i Kesiswaan SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Kegiatan ini mengusung tema Ciptakan Semangat Menulis Siswa melalui Ilmu Jurnalistik.

Ketua Pelaksana (KP), Riyan Iswara, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan acara. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat dipahami peserta.

“Penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada segenap panitia yang begitu maksimal menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dalam acara ini adik-adik dapat memahami materi yang disampaikan,” ucapnya.

Jelita Maharani, Pimpinan Umum (PU), menuturkan, kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan minat siswa/i SMA Pembangunan Laboratorium UNP di bidang kepenulisan. Ia berharap, peserta dapat mengimplementasikan materi yang disampaikan Kru WP.

“Sekolah Binaan ini menciptakan rasa kepedulian adik-adik untuk menulis dan membaca berita. Harapannya semoga semua materi yang disampaikan dapat dipraktikkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Endang dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Kru WP karena sudah memilih SMA Pembangunan Laboratorium UNP sebagai wadah pengenalan jurnalistik. Ia berharap, dengan adanya acara ini peserta dapat meningkatkan minat menulis.

“Ucapan terima kasih karena telah mempercayai sekolah kami sebagai tempat mengajarkan ilmu dari adik-adik mahasiswa. Semoga materi yang disampaikan menambah keinginan siswa/i untuk menulis,” ungkapnya.

Mufenabil, kelas XE2, salah satu peserta Sekolah Binaan, berkesan, sangat seru karena ia mendapatkan wawasan yang sangat membantunya dalam memahami ilmu jurnalistik. Ia juga berharap adanya praktik di lapangan secara langsung agar lebih menarik.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, materi yang disampaikan membantu saya lebih memahami materi karena suka dengan dunia jurnalistik. Harapannya ada acara tambahan seperti praktik langsung di luar,” jelasnya.

Peserta lainnya, Khaila, kelas XD, mengaku, acara ini menjadikannya lebih mengenal jurnalistik karena sebelumnya ia tidak tertarik dengan hal itu dan membuatnya banyak mendapat ilmu. Ia sangat berharap kegiatannya lebih banyak lagi partisipannya serta tahun berikutnya tetap diadakan di sekolahnya.

“Program ini membuat saya yang awalnya kurang berminat dengan jurnalistik menjadi lebih tertarik karena sangat menarik, juga diajarkan cara mewawancarai hingga menulis berita dengan baik. Semoga tahun depan Sekolah Binaan masih diadakan di sini serta peserta diperbanyak lagi,” tutupnya.

Tari WP
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Usung Tema Teknologi dan Kita, Lomba Presentasi Bahasa Jepang Wilayah Sumbar dan Riau Kembali Digelar
Sharing Session AJI Padang dan LPM se-Sumbar: Silaturahmi Hingga Diskusi Kurikulum Jurnalistik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Usung Tema Teknologi dan Kita, Lomba Presentasi Bahasa Jepang Wilayah Sumbar dan Riau Kembali Digelar
Sharing Session AJI Padang dan LPM se-Sumbar: Silaturahmi Hingga Diskusi Kurikulum Jurnalistik
Menu